Today

Hujan Disertai Angin Kencang, 11 Rumah di Sukaluyu Rusak Parah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 11 rumah di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu rusak akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Selasa (17/11/2020) petang.

Diketahui, 11 rumah yang rusak itu ada di enam kampung, yaitu Kampung Pasir Domba, Kampung Singasari, Kampung Setiajaya, Kampung Pajagan, Kampung Pasirnangka, dan Kampung Pasirlandak.

“Data sementara yang kami peroleh baru sebelas rumah di enam kampung yang berbeda,” kata kepala Desa Sukamulya Wawan Suwandi, Rabu (18/11/2020).

Wawan mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 Wib, ketika hujan deras disertai angin puting beliung yang akhirnya merusak rumah warga.

“Berdasarkan laporan dari para RT dari sebelas rumah, lima rumah mengalami rusak berat, empat sedang, dan dua rusak ringan,” ungkapnya.

Hingga kini, lanjutnya, pihak desa dan RT setempat masih mendata. Ia mengaku khawatir masih terdapat rumah rusak yang belum terdata.

“Kami masih melakukan pendataan rumah rusak dan jumlah pohon yang tumbang akibat angin puting beliung disertai hujan deras. Namun, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Wawan.

Sementara ini, kata dia, pihak desa belum dapat memastikan bantuan yang dibutuhkan para korban bencana. Mengingat, data korban dan rumah rusak belum lengkap dan masih ditinjau.

“Masih di lokasi, jadi belum bisa menentukan. Namun yang pasti kami akan membuat proposal bantuan ke Baznas Kabupaten Cianjur,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button