Today

HUT IBI ke 68, Tingkatkan Professionalitas Bidan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Cianjur menggelar HUT IBI ke 68 di Gedung Assakinah, Cianjur, (10/9/2019). Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Bupati, H. Herman Suherman beserta jajaran kepala puskesmas se-Kabupaten Cianjur.

Ketua IBI Cabang Cianjur, Liste mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia IBI Cabang Cianjur, pihaknya akan terus berproses untuk menjadi lebih baik, khusunya dalam pelayanan masyarakat.

“Tentunya kami berproses untuk menjadi lebih baik. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada para ibu. Ibu prakawin, ibu pascakawin, ibu hamil, serta ibu yang mempunyai balita,” tuturnya kepada wartawan.

Liste berharap kiprah para bidan di lapangan dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, ia berharap para bidan dapat meningkatkan kompetensinya dalam melakukan perannya di masyarakat.

“Kami berharap kiprah para bidan di tingkat lapangan bisa dirasakan masyarakat, perannya. Saya pun berharap para bidan bisa meningkatkan kompetensinya serta lebih beradaptasi di lingkungan masyarakat, memahami sosial budaya masyarakat,” ujarnya.

Mengenai tingkat kematian ibu yang melahirkan, Liste mengungkapkan bahwa tahun ini jumlah kematian ibu melahirkan turun secara signifikan dari tahun sebelumnya.

“Cukup signifikan penurunannya, sebelumnya itu ada di 34 sekarang turun di 24. Kematian bayi pun demikian, meskipun penurunannya tidak signifikan, tapi tetap ada penurunan,” ucapnya.

Baca Juga :

PLT Bupati Ucapkan Terima kasih pada Bidan

Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang turut menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur atas kontribusi yang diberikan IBI kepada masyarakat.

“Saya atas nama Pemda berterima kasih pada jajaran IBI yang banyak kontribusi pada masyarakat Cianjur yang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama ibu-ibu dan anak. Cianjur alhamdulillah dengan ibi kesehatan manula juga,” ucapnya

Herman berharap IBI Cabang Cianjur dapat meingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ia berharap jajaran IBI dapat mencerminkan sifat masyarakat Cianjur.

“Lebih meningkatkan lagi pelayanan masyarakat. Cianjur punya sifat yang santun, spoan, somèah, itu bisa dilakukan oleh anggota IBI.”pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad

Editor : Ario Rosmana

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker