Update Covid-19

HUT ke-76, Yon Armed 5/105 Tarik Gelar Donor Darah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dalam Rangka HUT Armed TNI ke-76, Yon Armed 5/105 Tarik menggelar donor darah bagi anggota TNI, Polri, dan beberapa instansi di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Rabu (17/11/2021).

Komandan Yon Armed 5/105 Tarik, Letkol Arm Haryanto mengatakan, giat donor darah ini sebagai salah satu rangkaian acara HUT Armed juga bentuk kepedulian sosial untuk menambah stok darah bagi PMI.

“Banyak kegiatan yang kami laksanakan, di antaranya donor darah, bakti sosial, anjangsana, kemudian kegiatan lain yang bisa mendukung bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (17/11/2021).

Ia menjelaskan, donor darah ini sengaja mengundang dari beberapa instansi, mulai dari kesatuan Brimob Cipanas, pemerintah kecamatan, desa, hingga koramil setempat.

“Sengaja kami undang, karena kami ingin bersama-sama untuk mendonorkan darah, agar bisa bermanfaat bagi sahabat ataupun orang-orang yang membutuhkan darah,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dibantu oleh tenaga kesehatan dari Paksion, Dansikes, kemudian ada juga dari anggota Armed yang berkolaborasi dengan pihak PMI Kabupaten Cianjur.

“Hal ini juga dilakukan karena saya dapat informasi bahwa PMI Cianjur kekurangan stok darah. Dari sinilah awal mula kami tergerak untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, semua anggota sudah diimbau untuk mengikuti kegiatan donor darah ini, namun ia tidak akan memaksa ssmua orang untuk ikut. Sehingga, siapapun yang berkenan, maka dipersilakan untuk ikut.

“Dari berapa banyak yang hadir di aula ini, pasti ada yang tidak memenuhi syarat donor darah. Seperti tekanan darah yang tidak memenuhi dan kondisi tubuh yang sedang tidak fit,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap, semoga semua pihak yang sudah mendonorkan darahnya, dapat membuat tubuh makin sehat dan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Saya berharap, setetes darah yang disumbangkan bisa bermanfaat dan membantu kesehatan semua orang yang membutuhkan,” tutupnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button