Today

HUT LVRI ke-64, Dandim Cianjur: Mari Perkokoh Kesatuan dan Keutuhan Bangsa Demi NKRI

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengajak kepada masyarakat untuk lebih memperkokoh kesatuan dan keutuhan Bhineka, dengan memberikan contoh perilaku, hidup rukun, damai, penuh toleransi dalam kemajemukan serta sesuai dengan budaya yang santun, damai, tentram, tertib, dan aman dalam kesatuan demi NKRI.

Hal tersebut ditegaskan Dandim dalam peringatan Hari Ulang Tahun LVRI yang ke-64 Tahun 2021, yang mengambil tema “Bersama Masyarakat” LVRI Menjaga Keutuhan NKRI di Aula Kaminvetcab III 04, Jalan Siliwangi Nomor 45 Cianjur, pada Senin (18/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar LVRI Kabupaten Cianjur yang tidak pernah absen dan berhenti dalam dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa perjuangan merebut kemerdekaan RI yang diploklamirkan pada 17 Agustus 1945.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga momen ini memberi semangat dalam mempelopori untuk membangun bangsa dan negara, sebagai insan pejuang yang bertekad mempertahankan NKRI berdasarkan jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Dandim, kepada wartawan, Minggu (18/1/2021).

Dandim menyebut, kondisi bangsa Indonesia saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Namun, senantiasa bisa menjadi motivator untuk pendisiplinan dalam kehidupan baru guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Dengan cara menerapkan protokol kesehatan melalui 3M, sehingga masyarakat di wilayah Kabupaten Cianjur segera terbebas dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Ketua DPC LVRI Mayor (Purn), H Moch Kosasih menjelaskan, tema Peringatan HUT LVRI tahun 2021, yakni Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan NKRI.

“Tema ini dipilih untuk mengaktualisasi semangat kebhinekaan sekaligus untuk meningkatkan seluruh anak bangsa bahwa negeri ini merdeka,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota veteran dan keluarganya serta seluruh masyarakat terus bergotong-royong untuk bersama memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Agar bangsa ini tetap kuat dan kembali membangun negara yang kita cintai ini, mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan dengan 3M,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker