Today

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia ke-102, Damkar Cianjur Gelar Potong Tumpeng

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur menggelar Upacara HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia di markas Damkar Kabupaten Cianjur, pada Senin (1/3/2021).

Upacara pun dilakukan secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan seluruh pemadam kebakaran di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain itu, Damkar Kabupaten Cianjur pun menggelar potong tumpeng dan makan bersama sebagai wujud peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia ke-102 tahun.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, seluruh anggota pemadam kebakaran di Kabupaten Cianjur sudah menjalankan tugasnya dengan baik

“Pertama, kami mengucapkan dirgahayu ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia, khususnya di Cianjur. Kami mengucapkan selamat untuk seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (1/3/2021).

Hendri mengatakan, perhatian pemerintah terhadap pemadam kebakaran dan penyelamatan di Kabupaten Cianjur sudah sangat baik. Saat ini pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai kebakaran dan pencegahannya.

“Saya kira perhatian dari pemerintah sudah cukup, namun petugas pemadam kebakaran dan seluruh masyarakat perlu memahami terhadap proteksi kebakaran, yaitu penanggulangan kebakaran. Jadi edukasi ini terus kita lakukan agar bahaya kebakaran bisa ditekan sekecil mungkin,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button