Liburan Kemana Hari IniWEEKEND LIST

Hutan Pinus di Cugenang Ini Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Hutan pinus seluas 18 hektare di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur bakal disulap menjadi objek wisata alam dan camping ground. Hal itu bakal segera terwujud karena Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunjaya Kecamatan Cugenang menggandeng komunitas pegiat lingkungan Zeropoint, untuk mengelola lahan milik Pemdes Wangunjaya dan Perhutani itu.

Sekretaris Desa Wangunjaya, Tasman Kurniawan, mengatakan saat ini pengelolaan sudah berjalan tiga pekan. Pihaknya melibatkan sumber daya manusia (SDM) dari puluhan anggota Komunitas Zeropoint dan sebagian perangkat desa.

“Masih dalam tahap pembersihan rumput dan ilalang, untuk fasilitasnya baru tersedia sekretariat pengurus dan toilet umum,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (22/7/2019).

Baca Juga: Indahnya Kolam Pemandian Alam di Babakankaret Cianjur

Pria yang hobi hiking ini menuturkan, hutan pinus ini berada di ketinggian lebih kurang 800 meter di atas permukaan laut (dpl). Pemandangannya indah, bisa melihat hamparan sawah Cianjur dari ketinggian.

“Rencana ke depan akan dibangun berbagai wahana. Di antaranya outbond, playing fox, spot foto prawedding, dan lain-lain,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker