Today

Ibu di Cianjur Lahirkan Bayi Perempuan Kembar Tiga

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu– Tika Kartika warga Kampung Kebon Jambu RT 03/04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur lahirkan bayi perempuan kembar tiga.

Tika dan keluarga sempat tak mengira ia akan melahirkan bayi kembar tiga, pasalnya ia tak mempunyai garis keturunan anak kembar baik dirinya maupun suaminya.

Ibu dari ketiga anak kembar tersebut mengatakan, tiga bayi kembarnya tersebut akan dilahirkan pada momen kemerdekaan 17 Agustus. Namun, takdir menentukan bayi kembar perempuan tersebut lahir pada 6 Agustus.

Pasangan suami istri (Pasutri) tersebut sudah dua tahun menikah dan mengikuti program kehamilan.
Saat mengikuti program sang ibu banyak mengkonsumsi asam folat dan susu.

“Medis menyebut dugaan sementara dari kelebihan mengonsumsi asam folat, karena saya tidak mempunyai garis keturunan anak kembar, demikian pula dari suami saya,” ujar Tika ditemui, Selasa (30/8/2022).

Ketiga bayi tersebut di beri nama oleh sang ibu yaitu, Kissa, Hifza, dan Tisha.

Baca Juga: DPR Usulkan Suami Dapat Cuti 40 Hari Saat Istri Melahirkan

“Ketahuannya pas usia kehamilan tiga bulan, saat itu di USG sudah ketahuan ada tiga bayi di kandungan,” katanya.

Kissa, Hifza, dan Tisha kini sudah hampir sebulan tinggal di rumah. Dalam sehari, bayinya bisa menghabiskan satu dus susu 300 gram.

Jika satu bayi tersebut menangis maka dua bayi lainnya juga ikut menangis. Hal hasil semua keluarga bergantian siang dan malam untuk menjaga ketiga bayi itu.

“Semua ikut mengurus mulai dari nenekny, kakeknya sampai paman bibinya juga, karena saya tak mungkin menggendong tiga bayi sekaligus jika menangis,” pungkasnya.(md)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks