Today

Ibu Hamil Penerima BPUM Asal Cianjur Selatan Hampir Melahirkan di Depan Bank

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang ibu hamil penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) mengalami kontraksi dan hampir melahirkan di depan Bank BRI Cabang Cianjur, Senin (26/10/2020). Beruntung petugas kepolisian dengan sigap membawa ibu hamil itu ke Bidan.

Diketahui ibu hamil penerima BPUM itu bernama Lilis (35), warga Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur. Ia mengaku sengaja datang dari Selatan Cianjur untuk mencairkan BPUM demi mengembangkan usaha kecilnya.

Selain itu, ia mengaku kontraksi itu mulai terasa pada pukul 10.00 WIB. Bahkan, Lilis menyebut, tubuhnya sempat tidak mampu untuk berdiri.

Beruntung, dua anggota Polsek Cianjur Kota dengan cepat membawa Lilis ke Bidan di BTN Griya Pasir Hayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, KabupatenCianjur, untuk dilakukan persalinan.

“Karena pencairan tersebut tidak bisa di Bank yang ada di Cijati. Namun, setelah tiga jam mengantri saya mulai merasakan kontraksi seperti mau melahirkan,” kata Lilis Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Bidan yang menangani persalinan Lilis, Iceu Hindaroh mengatakan, bayi yang baru saja lahir pada pukul 11:20 WIB itu dalam keadaan sehat. Bayi itu memiliki berat 4.3 kilogram dan panjang 50 centimeter.

Ia mengungkapkan, saat ini Lilis akan menjalani observasi terlebih dahulu sebelum bisa dipulangkan ke tempat tinggalnya.

“Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Dan, lahir dalam keadaan sehat,” singkatnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker