Today

Ibu-ibu Terjatuh Saat Operasi Zebra di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang ibu-ibu terjatuh saat ditilang Operasi Zebra Lodaya di Jalan Arif Rahman Hakim, Cianjur, (29/10/2019). Ibu-ibu yang tidak diketahui namanya itu terjatuh setelah motor yang ditumpanginya disuruh menepi oleh petugas kepolisian.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today, ibu tersebut tengah dibonceng oleh seorang pria dengan sepeda motor matik hitam.

Pengendara motor tersebut disuruh menepi kemudian menurunkan standar motornya di tepi jalan. Saat motor tersebut distandarkan, ibu yang tengah duduk di belakang terjatuh hingga dudul di trotoar.

Sontak petugas polisi pun terkejut dan menanyakan kondisi si ibu. “Bu, tidak apa-apa?” tanya salah seorang petugas kepolisian.

Ibu tersebut meminta tolong kepada pria yang mengendarai motor itu, namun tengah sibuk mencari surat-surat kendaraan.

Setelah selesai dengan urusannya, ibu tersebut bangkit dan kembali menaiki motor itu. Beruntntungnya, ibu-ibu tersebut tidak mengalami luka apapun.

Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra di Sekitar Dishub Cianjur

Sebelumnya, Polres Cianjur menggelar Operasi Zebra Lodaya, di Jalan Arif Rahman Hakim, Selasa (29/10/2019) pagi.

Kanit Turjawali Polres Cianjur, Iptu Yudistira menjelaskan terdapat delapan sasaran dalam operasi zebra lodaya 2019 di Cianjur ini.

“Jadi yang pertama itu tidak menggunakan helm SNI, kemudian berkendara dalam keadaan mabuk, lalu tidak menggunakan safety belt,” kata dia saat ditemui Cianjur Today.

“Selanjutnya, menggunakan lampu rotator, kemudian berkendara sambil menggunakan HP, pengendara di bawah umur, TNKB yang tidak sesuai, dan menggunakan lampu rotator,” imbuhnya.

Yudistira mengungkapkan bahwa operasi tersebut dilakukan demi keselamatan pengendara itu sendiri.

“Jadi, operasi ini memang demi keamanan masyarakat yang berkendara itu sendiri,” kata dia.

Terlihat sejumlah Anggota satlantas Polres Cianjur tengah berjaga di sekitar persimpangan Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Aria Wiratanudatar, dan Jalan Raya Bandung.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today, sejumlah pengendara terlihat tertib dalam berlalu lintas, setiap pihak kepolisian meminta surat-surat kendaraan, para pengendara dapat menunjukannya.

Walaupun demikian, terdapat sejumlah pengendara yang tidak mempunyai SIM atau STNK. Selain itu, ada pula yang tidak menggunakan helm.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button