Today

Identitas Mayat Tanpa Busana di Sungai Cikundul Akhirnya Ditemukan!

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Identitas mayat pria paruh baya tanpa busana yang ditemukan di Sungai Cikundul dekat dengan Vila Bukit Danau perbatasan Desa Batulawang dan Desa Palasari, akhirnya menemui titik terang.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Yudi Heryanadi mengatakan, pada Jumat (26/2/2021) sekitar jam 16.30 Wib, telah datang keluarga dari almarhum mayat yang sebelumnya ditemukan tanpa identitas pada Kamis (25/2/2021) jam 14.00 Wib di Sungai Cikundul.

“Iya kang, jenazah tanpa busana yang ditemukan di Sungai Cikundul akhirnya sudah ditemukan identitasnya, mayat tersebut merupakan warga Desa Ciloto,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Sabtu (27/2/2021).

Identitas mayat yang sebelumnya ditemukan di sungai tersebut bernama Pahrudin (75), pekerjaan sebagai buruh harian lepas, dan beralamat di Kampung Cinyawar RT 01/RW 02, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan keterangan keluarga almarhum, Iyan (48) mengatakan, saat itu almarhum pergi dari rumah untuk ‘ngarit’ (mengambil rumput), namun tidak kunjung pulang. Kemudian pihak keluarga mencoba melakukan pencarian karena almarhum tidak pulang seharian.

Pada Jumat (26/2 2021), keluarganya mendapatkan informasi dari sejumlah warga lain bahwa ada mayat yang ditemukan di Sungai Cikundul dekat Vila Bukit Danau dan sudah dibawa ke RSUD Cimacan.

“Setelah itu keluarga kemudian mencoba memastikan dan datang ke RSUD Cimacan dan ternyata memang benar, mayat tersebut merupakan anggota keluarganya,” papar Yudi.

Setelah dipastikan mayat tersebut keluarganya, lanjut Yudi, kemudian mayat tersebut diserahkan oleh pihak Polsek Pacet kepada keluarganya dengan disaksikan oleh Ketua RT 01 Cinyawar Desa Ciloto dan Yayan Kurniawan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciloto.

“Jenazah langsung kami serahkan kepada keluarganya, karena keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi. Keluarga almarhum menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah dari Allah Swt dan keluarga tidak akan melakukan tuntutan terhadap siapapun atas tidak dilakukannya autopsi terhadap almarhum,” paparnya.

Setelah itu, kata Yudi, saat ini almarhum telah dimakamkan di kampung halamannya dan pada saat pelaksanaan giat tersebut dalam keadaan aman terkendali.

“Almarhum sudah dimakamkan pihak keluarga,” tutupnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker