Today

Identitas Penanam Ganja di Cianjur Berhasil Terkuak, Ternyata Warga Setempat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur berhasil mengidentifikasi pelaku yang merupakan penanam ganja di area hutan gunung Karuhun, Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Pelaku tersebut diidentifikasi adah warga di sekitar lokasi.

“Untuk sementara baru teridentifikasi satu orang, pelaku merupakan warga setempat yang tinggal tak jauh dari lokasi ladang,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, kepada wartawan, Rabu (29/06/2022).

Pelaku saat ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), pelaku sendiri diduga menanam, melakukan pemupukan serta mengurus tanaman ganja seluas 10 hektar tersebut. Namun, pihak kepolisian saat ini belum bisa memastikan, pelaku bekerja seorang diri atau bagian dari kelompok.

“Apakah juga sekaligus yang menjualnya atau terdapat pihak lain yang terlibat. Seperti yang menyuplai bibitnya siapa dan yang jemput hasil panen. Ini yang terus kita kembangkan,” ujarnya.

Ia menilai saat ini pihak kepolisian akan terus menyisir di lokasi ladang ganja di Cianjur itu. Sebab, diprediksi masih terdapat tanaman ganja di area tersebut.

“Terus sampai bersih kita sisir. Karena di lokasi kita prediksi masih ada itu (ganja),” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, ladang ganja seluas 10 hektar ditemukan di wilayah Kecamatan Campaka. Lokasi ladang ganja berada di area hutan gunung Karuhun, Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Sejauh ini, polisi sudah mengamankan sekitar 300 batang ganja dengan tinggi tanaman yang bermacam-macam.(afs)

Berita Terkait:

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami