Today

Idul Adha, Dua Rumah di Cilaku Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Dua rumah di Cilaku kebakaran, tepatnya di Kampung Muhara RT 04/RW 03, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Cianjur, pada Selasa (20/7/2021).

Tim Rescue Damkar Cianjur, Micky Arrysona mengatakan, kebakaran tersebut terjadi akibat api tungku yang menyambar kayu bakar, sehingga merembet dan membakar rumah.

“Rumah yang terbakar merupakan rumah panggung milik Omanah (65) dengan luas 8×6 meter dan rumah semi permanen milik Uyat (55) ukuran 4×6 meter,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (20/7/2021).

Akibat kebakaran tersebut, lanjutnya, satu rumah rata terbakar dan satu rumah lagi hanya sebagian terbakar masih bisa diselamatkan.

“Total kerugian para korban kebakaran tersebut kurang lebih mencapai Rp100 juta,” sebutnya.

Pihak Damkar Cianjur sendiri, sambungnya, mendapatkan laporan dua rumah di Cilaku kebakaran pada pukul 10.57 Wib dan tiba di lokasi pukul 11.10 Wib.

Tim pun langsung bergerak memadamkan dua rumah di Cilaku yang terbakar tersebut.

“Kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan delapan personel petugas pemadam kebakaran, ditambah dua relawan. Setelah sekitar satu jam, api baru bisa dipadamkan,” bebernya.

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi, warga setempat pun membantu memadamkan api terlebih dahulu.

“Warga setempat membantu juga dalam pemadaman ini sebelum petugas datang. Karena lokasi kebakaran ini merupakan lokasi padat penduduk, sehingga harus segera dipadamkan,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button