Today

Ikan Patin Mang Ade di Jembatan Cisokan Ukurannya Panjang dan Besar

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Bagi Anda yang sering melintasi Jembatan Cisokan pasti sering melihat deretan ikan patin jumbo dari Sungai Cisokan atau Citarum. Salah satunya dijual oleh Mang Ade yang mangkal di pinggir jalan, tepatnya Kampung Bedengsari, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Pria berusia 50 tahun ini mengatakan, ikan patin yang dijualnya seharga Rp20 ribu per kilogram. Hampir setiap hari ia menjajakan ikan segar di pinggir Jalan Raya Cianjur – Bandung, dekat Jembatan Cisokan.

“Saya berjualan dari jam 07.00 sampai sore, sampai habis ikan yang saya jual itu. Kalau gak habis ya saya bawa pulang lagi,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (23/6/2021).

Mang Ade bercerita, ikan tersebut asli dari Sungai Cisokan yang ia beli dari bandar, lalu ia jual kembali di pinggir jalan.

“Jadi ikan itu masih seger, dadakan langsung dari bandarnya di Sungai Citarum Cisokan, sama saya di beli,” ucapnya.

Ikan tersebut ukurannya besar-besar. Ada yang mencapai tujuh kilogram dan ada juga yang melebihi itu.

“Untuk beratnya macem-macem tergantung dari bandarnya, yang pasti harga satu kilonya ya Rp
20 ribu saja,” bebernya.

Sudah tiga tahun Ade berjualan ikan patin di dekat Jembatan Cisokan. Selain berdagang ia juga kuli dan seorang supir.

“Iya jadi kan ikan patin ini musiman adanya. Nah sekarang lagi musim hujan, musim banjir ikan tersebut lagi banyak. Kalau lagi kemarau itu susah, jadi saya cari kerja yang lain,” jelasnya.

Selain enak untuk dijadikan masakan yang lezat, ikan patin ini juga banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan tubuh kita.

“Iya bermanfaat juga untuk kesehatan kita untuk tubuh kita, juga enak untuk dimakan. Bisa digoreng, bakar, pepes, balado, sup, dan yang lainnya,” pungkasnya.(ct9/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button