Today

Ikatan Alumni MAN 1 Cianjur Bagikan 100 Takjil Gratis

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ikatan Alumni MAN 1 Cianjur (IAM) membagikan 100 paket makanan berat dan takjil kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar Kecamatan Cianjur, Kamis (21/05/2002). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan karena dampak pandemi Covid-19.

Perwakilan IAM, Moch Arif Lengkana mengatakan, kegiatan ini bernama Boboran yakni Bagi-Bagi Iftor Ramadan. Kegiatan ini bertujuan melatih kebersamaan sesama warga Cianjur.

“Kita dipelopori Alumni MAN ingin sekali membantu rekan-rekan kita di sekitaran Cianjur karena dalam situasi saat ini denfan adanya pandemi Corona ini kita sebaik mungkin memanfaatkan waktu untuk berbagi karena tak semua orang bisa makan seperti kita,” katanya, Kamis (21/05/2020).

Paket yang dibagikan ialah paket takjil dan makanan berat dengan total 100 paket. Sasarannya ialah warga sekitar MAN 1 Cianjur. Termasuk masyarakat yang membutuhkan.

“Di sekitar jalanan Joglo juga seperti pengemis, tukang becak, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dalam proses penyalurannya, anggota IAM berpencar menggunakan sepeda motor agar tidak memunculkan kerumunan. Ia mengatakan, ada hal unik yang terjadi yakni adanya orang yang menggunakan motor mewah namun meminta makanan.

“Ini adalah kekurang pahaman masyaeakat. Awalnya ingin membagikan ke orang tak mampu, ketika di lapangan saat akan membagikan ke enam orang tukang becak, ada satu orang dengan bangganya meminta makanan padahal dia pakai motor mewah,” katanya.

Ia pun berharao kegiatan ini bisa terus berjalan. “Karena ini gerbang utama untuk melatih kepekaan terhadap warga sekitar.” tukasnya.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker