Olahraga

Ikut Liga 3, Perkesit Siapkan Tim

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjiandjoer (Perkesit) akan mengikuti Liga 3 yang digelar Oktober 2019 mendatang. Namun, saat ini Perkesit hanya akan bertanding di kasta 2.

Wahyu Adiman, Pelatih Perkesit mengatakan meskipun sudah lama tidak beraktifitas, Perkesit mampu mengikuti Liga 3 yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Barat.

“Tahun ini Perkesit masuk liga 3 cuma kasta 2 dan Alhamdulillah untuk sekarang meski tidak ada aktifitas untuk Perkesit. Namun dengan adanya liga tiga oleh Asprov Alhamdulillah Perkesit ikut,” tuturnya saat diwawancara, Senin (9/9/2019).

Wahyu mengungkapkan, saat ini Liga 3 di kasta 1 sudah bergulir dan sudah masuk putaran kedua. Selain itu, sejak dua bulan ke belakang, Perkesit sudah melakukan seleksi umum untuk usia 13, 15, 17, dan 23 tahun.

“Langkah yang kami ambil kami sudah seleksi umum dua bulan kebelakan dari usia 13, 15, 17, dan 23, itu sudah hampir dua bulan. Dan, kami sudah siapkan tim untuk semua usia dan sudah mulai latihan mendekati Oktober, liga 3,” tuturnya.

Wahyu tidak berharap terlalu tinggi pada Perkesit. Menurutnya, setelah sekian lama Perkesit tidak mengikuti pertandingan, ia hanya membawa timnya untuk berpartisipasi saja.

“Tidak muluk-muluk, yang jelas sebagai awal, kami berpartisipasi saja karena sudah terlalu lama tidak ikut kompetisi,” ucap dia.

Wahyu pun menuturkan? Perkesit tidak ikut serta pada Piala Bupati 2019 yang dibuka hari ini. Menurutnya, usia pemain di Piala Bupati hanya untuk usia 18 tahun ke bawah.

“Perkesit tidak ikut Piala Bupati. Piala Bupati hanya untuk antar kecamatan dengan usia 18 kebawah. Perkesit tidak ikut karena perkesit usianya sudah sedikit dewasa.”pungkasnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker