Today

Ikut Semprot Disinfektan, Kodim 0608 Cianjur Ingin Lindungi Warga

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kodim 0608 Cianjur turut beraksi dalam penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Cipanas, Selasa (24/3/2020). Jalur Puncak dari Kecamatan Pacet hingga perbatasan Bogor disemprot bersama unsur Muspida dan Muspika.

Penyemprotan ini diikuti kurang lebih 500 personil gabungan TNI-Polri dan unsur terkait lainya. Selain itu, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 Wib dan memiliki tiga rute.

Rute penyemprotan pertama ialah Depan Istana Cipanas, lalu Komplek Mako Brimob, sampai Pegadaian Pacet. Rute yang kedua ialah depan Istana Cipanas menuju Bukit Thalita, lalu Menuju Puncak Pass. Terakhir, Komplek Kota Bunga.

Dandim 0608 Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, keterlibatan Kodim 0608 dalam penyemprotan disinfektan ini sebagai bukti kepedulian Kodim 0608 terhadap warga Cianjur.

“Ini adalah bentuk kasih sayang dan perlindungan dari kami untuk warga Cianjur. Sehingga warga tak perlu khawatir, kami akan siap siaga mencegah demi kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Dandim pun mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan langkah tepat dalam pencegahan virus corona atau Covid-19. Dengan ini, Cianjur tetap menjadi zona hijau.

“Cianjur termasuk zona hijau virus corona. Dengan dilakukannya penyemprotan ini, Cianjur akan tetap menjadi zona aman atau zona hijau Covid-19,” kata dia.

Namun, meski demikian, Dandim mengimbau masyarakat tetap berada di dalam rumah dan beraktifitas atau bekerja dari rumah. Sebab, menurutnya, hal itu penting demi pencegahan Covid-19.

“Masyarakat tetap patuhi imbauan pemerintah. Jangan berkeliaran atau berkerumun. Tetap di rumah aja, biar kami yang menjaga kalian dari luar,” kata dia.

Penyemprotan disinfektan di sepanjang Wilayah Kecamatan Cipanas dan Pacet, Kabupaten Cianjur bisa selesai dengan aman, tertib dan lancar.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker