Today

Imah Kopi dan Garda Manjur Siap Dukung Pembinaan Atlet Profesional E-Sport di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Imah Kopi Cianjur, merupakan salah satu kafe yang menyediakan tempat asyik untuk nongkrong, dengan perpaduan suasana indoor dan outdoor. Selain dijadikan tempat kumpul kaum milenial, kafe ini juga kerap menjadi lokasi turnamen game online Free Fire oleh Komunitas Free Fire Cianjur (KFFC).

Owner Imah Kopi Cianjur, Moh Bayu Fahrizal mengungkapkan, ia sangat mendukung acara turnamen FF, karena selain sebagai owner kafe, ia juga sebagai Ketua Gerakan Pemuda Membangun Cianjur (Garda Manjur) yang turut berperan untuk membentuk dan membina atlet-atlet e-sport dari Cianjur.

“Saya ingin Cianjur ini mempunyai atlet profesional di bidang olahraga e-sport. Makanya kami sangat mendukung event ini supaya bisa mewadahi para pemuda untuk berprestasi dan bukan sekadar asal main game saja,” ujarnya saat di wawancarai Cianjur Today Selasa (2/3/2021).

Bayu menyebut, ke depannya Garda Manjur dan Imah Kopi Cianjur tidak hanya mengadakan event FF saja, namun juga akan ada turnamen seperti Mobile Legends (ML), PUBG, dan game online yang lainnya.

“Mudah-mudahan kami dari Garda Manjur bisa menjadi wadah bagi teman-teman yang ingin mengembangkan skill bermain game supaya jauh lebih berkembang dan profesional,” paparnya.

Keuntungan Imah Kopi Cianjur sebagai penyedia tempat event FF ini, lanjut Bayu, para pengunjung yang datang dari berbagai daerah bisa menikmati aneka menu terbaik dari Imah Kopi. Terutama, ia memiliki misi untuk mengenalkan kopi khas Cianjur dari wilayah utara hingga selatan.

“Masyarakat Cianjur khususnya anak-anak milenial bisa belajar di sini tentang kopi khas Cianjur, karena kami juga sudah menyediakan alat roasting serta tempat sangrainya secara lengkap,” imbuhnya.

Bayu mengungkapkan, Imah Kopi Cianjur juga akan mengadakan cupping coffee (uji cita rasa kopi) pada Agustus 2021 mendatang.

“Teman-teman yang datang, bisa icip-icip tentang kopi Cianjur dan bagi yang mau belajar nyeduh bisa langsung datang ke Imah Kopi dan pastinya gratis. Selain itu, kami juga menyediakan paket wisata tentang kopi Cianjur,” jelasnya.

Dalam paket wisata tersebut, lanjutnya, konsumen yang ingin main ke kebun dan penasaran dengan prosesnya bisa melihat secara langsung, karena paket wisata ini juga mengajak konsumen untuk belajar cara memanen dan membudidayakan kopi.

“Lokasi kebun kopi pun tersebar di beberapa wilayah di Cianjur. Mulai dari Sukaresmi, Cipanas Cugenang, Ciseureuh, Campaka, hingga Sukanagara,” tuturnya.

Selain itu, Bayu menyebut, ada paket one day tour yang akan memberikan wawasan segala informasi tentang kopi dengan biaya sekitar Rp300 ribu dan untuk yang menginap sekitar Rp600 ribu per orang.

“Sementara bagi yang ingin belajar cara menyeduh kopi yang baik, bisa datang langsung ke kafe kami di Jalan KH Asnawi No 11, Solokpandan Cianjur,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button