Nasional

Imam Masjid Ditampar saat Salat, Pelaku Nekat Beraksi di Depan Jemaah

CIANJURTODAY.COM, Pekanbaru – Detik-detik video CCTV seorang imam masjid ditampar saat salat subuh viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Masjid Baitul Arsy Pekanbaru Riau pada Jumat (7/5/2021). Insiden tersebut terjadi saat imam masjid bernama Juhri Asyari memimpin salat subuh.

Video tersebut memperlihatkan imam yang sedang memimpin salat berjamaah ditampar pelaku yang nekat beraksi di depan jemaah yang cukup banyak.

Saat Juhri membaca doa qunut, pelaku yang terekam kamera CCTV Masjid Baitul Arsy masuk dalam barisan salat dan menuju tempat imam.

Sesampai di tempat imam, terlihat sempat mengobrol dengan imam. Selanjutnya pelaku menampar pipi bagian kiri imam.

Jemaah yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankan imam dan memukul pelaku penyerangan.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek Tampan dan masih penyelidikan,” ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Jumat (7/5/2021).

Motif dari pelaku sampai saat ini belum diketahui karena masih proses penyelidikan. Sementara kondisi sang imam masjid baik-baik saja dan tidak ada luka serius.

Pelaku pemukulan imam masjid di Pekanbaru Riau sudah diamankan warga usai melakukan aksinya dan kemudian dibawa polisi.

Warganet pun banyak yang marah atas ulah tidak terpuji itu. Sebab, penamparan dilalikan ketika imam sedang melaksanakan salat berjamaah di masjid.(ct7/rez)

Sumber: Suara.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button