Today

Imigrasi Cianjur Minta Masyarakat Lapor jika Temukan WNA Bermasalah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kantor Imigrasi Cianjur meminta masyarakat melapor jika menemukan Warga Negara Asing (WNA) yang bermasalah atau menyalahi aturan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya perselisihan antara WNA dengan warga lokal.

Selain itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas lll Non-TPI Kabupaten Cianjur, Denny Irawan mengatakan, pihaknya juga akan memperketat pengawasan terhadap WNA.

“Kita akan melakukan pengawasan administrasi serta di lapangan. Kita akan datangi tempat-tempat orang asing untuk menjaga agar tidak timbul masalah,” tuturnya seperti diberitakan Suara.com, Kamis (2/12/2021).

Ia mengatakan, saat ini mayoritas WNA di Kabupaten Cianjur berasal dari Timur Tengah. Hal itu mengingat kawasan wisata di Cianjur utara menjadi salah satu tempat favorit mereka.

“Jumlah pasti WNA yang ada di Cianjur saya harus liat data dulu terupdatenya berapa, kebanyakan orang Timur Tengah,” tambahnya.

Denny juga meminta masyarakat melapor apabila menemukan WNA yang tinggal namun menyalahi aturan. Laporan diperlukan agar segera bisa ditindaklanjuti

“Kalau ada WNA yang bermasalah segera melapor, kita akan tindak lanjut,” tegasnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menuturkan bahwa permasalahan WNA merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak Imigrasi.

Untuk pengawasan, Herman mengaku pihaknya sudah berkoordinasi drngan TNI dan Kepolisian.

“Ini tanggung jawab kita semua. Saya sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres, Pak Dandim, dan pihak lainnya untuk ikut melakukan pengawasan bersama terhadap WNA, khususnya yang ada di Cianjur,” tuturnya.(rez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami