Today

IMM Cianjur Dukung Pemberlakuan New Normal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur mendukung upaya pemerintah dalam memberlakukan New Normal demi menanggulangi Covid-19. Namun, pelaksanaannya harus melebihi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua PC IMM Cianjur, Andi Arya Pratama mengatakan, dari setiap kebijakan yang pemerintah keluarkan, masyarkat terkadang semakin kurang sadar tentang protokol kesehatan.

“Tentunya ini ada sesuatu yang salah dalam mengeluarkan kebijakan itu. Artinya pemerintah seakan akan mengeluarkan aturan seperti basa-basi. Jadi timbul adanya ketidakpahaman masyarakat terhadap kebijakan itu,” katanya, Sabtu (30/05/2020).

Dalam pelaksanaan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), menurutnya perlu persiapan yang matang agar tidak merugikan masyarakat. Bahkan, ia mendukung adanya New Normal.

“Tapi harus benar sesuai protokol yang ada dan maksimal. PSBB saja belum benar-benar maksimal malah masyarakatnya tak peduli. Tentu ini juga harus ada ketegasan dari pemerintah dan tindak lanjutnya seperti apa,” ucap dia.

Andi menyarankan ketika New Normal diberlakukan di Cianjur, semua sektor seperti ekonomi, pendidikan, buruh, dan lain sebagainya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jangan sampai hal-hal kecil seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker tidak dihiraukan karena ini akan manjadi resiko besar terjadinya lagi penambahan kasus Covid-19.” tutupnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku bersyukur dengan kembalinya status zona hijau di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah, setelah melakukan vicon dengan Pak Gubernur Jabar, Cianjur menjadi zona hijau,” ujarnya di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (29/5/2020).

Dengan demikian, Kabupaten Cianjur tidak akan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan, Cianjur siap menerapkan New Normal.

“Kita akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” ucap dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami