Today

IMM Cianjur Minta PBB Gerak Cepat Tangani Konflik Palestina-Israel

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cianjur meminta Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dapat bergerak cepat dalam menangani konflik Palestina-Israel yang terus memanas.

Pasalnya, hingga saat ini jumlah korban dalam peperangan ini terus bertambah yang sebagian besar merupakan wanita dan anak-anak.

“PBB harus cepat menangani konflik ini, agar tidak ada lagi korban jiwa yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak,” kata Ketua Pimpinan Cabang IMM Cianjur, Dika Muhammad Rifai kepada Cianjur Today, Rabu (19/5/2021).

Atas dasar tersebut juga, lanjutnya, seharusnya sudah bisa menjadi tolak ukur penilaian PBB atas serangan-serangan yang dilancarkan Israel kepada Palestina.

“Selain itu, dalam hal pengusiran hak ibadah orang Palestina pun, menurut saya sudah sangat melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” ujar Dika.

Dika menilai, seharusnya seluruh umat manusia di dunia bisa menjunjung toleransi yang tinggi antar umat beragama, karena kedamaian dunia harus menjadi perhatian penting seluruh pemimpin dunia.

“Ditambah lagi ada indikasi pelanggaran terhadap penggusuran ilegal pemukiman warga Palestina yang dilakukan oleh Israel. Hal itu juga yang mungkin menjadi salah satu pemicu terjadinya peperangan ini,” ungkap Dika.

Maka dari itu, Dika mengajak para mahasiswa dan pemuda Islam untuk bahu-membahu membantu Palestina. Bantuan bisa diberikan dengan cara apapun dan dalam bentuk apapun.

“Setidaknya, jika kita tidak bisa membantu secara materi, kita bisa membantu lewat doa, lebih baik lagi kita bisa membantu materi dan doa. Hentikan kekerasan, karena kekerasan tidak akan menyelesaikan apapun,” tandas Dika.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button