Today

Implementasi DD Tahap III Desa Sukamulya Sukses

CIANJURToday – Implementasi Dana Desa (DD) Tahap III di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu berjalan sukses. Indikasi kesuksesan tersebut, terlihat lewat pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Sukamulya, Rabu (19/12/2018).

Camat Sukaluyu didampingi unsur Muspika, pendamping desa dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) juga turut serta dalam monev kali ini yang merupakan bentuk pengawasan dalam implementasi Dana Desa Tahap III tahun 2018.

Kepala Desa Sukamulya, Wawan Suwandi mengatakan, pembangunan TPT difokuskan karena wilayahnya merupakan desa tadah hujan.

“Ditakutkan adanya erosi. Kebetulan di Desa Sukamulya ini lebih luas persawahan sehingga perlu banyak dibangun TPT,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com

Berjalan Lancar dan Sesuai Spesifikasi (Spek)

Wawan menyebutkan implementasi Dana Desa tahap III dalam bidang pembangunan berjalan lancar dan sesuai spek. Tiga titik pembangunan TPT di kampung Singasari, Pasir Rawa, dan Asem tidak menemui kendala.

“Alhamdulillah pembangunannya lancar dan tidak ada kendala sedikitpun. Lancar dan sukses,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan Bantuan dari Pusat, Provinsi, dan kabupaten dapat ditingkatkan, sehingga pembangunan dapat berjalan lebih cepat.

“Karena masyarakat merasakan pembangunan lebih cepat, memang sesudah ada program Dana Desa ini banyak pembangunan dan warga sangat antusias menerima bantuan tersebut,” katanya.

Terpisah, Camat Sukaluyu, Agus Supiandi menuturkan kegiatan monev dilaksanakan secara rutin setiap pembangunan selesai dari program DD.

“kegiatan ini senantiasa kami laksanakan secara rutin. untuk tahap III baru Desa sukamulya yang kita monitoring. selepas ini kita akan monitoring pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sukaluyu,” tuturnya.

Agus menjabarkan monitoring ini bertujuan untuk memastikan pemdes melaksanakan program sesuai dengan APBDes dan RAB.

“sehingga kita kontrol ke lapangan ada sinkonisasi antara perencanaan dan realisasi,” tambahnya.

Dirinya berharap pembangunan yang dilaksanakan ini dapat diplihara dan dijaga baik oleh masyarakat.

“Kami sangat antusias bahwa pembangunan yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat. ketika sudah selesai pembaunganannya tinggal dinikmati dan dipelihara oleh masyarakat,” tutupnya.(arm)

Editor : Rizky Fadillah

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami