Today

Incar Motor Parkir, Pencuri di Gadog Kepergok Warga, Begini Jadinya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang terduga pencuri motor kepergok warga di Kampung Kebonsalak, RT 01/RW 08, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu (4/12/2019) sore. Pria yang diketahui berinisial AK (30) itu nyaris menjadi bulan-bulanan massa, tapi beruntung tokoh masyarakat dan aparat desa berhasil mengamankan pelaku.

AK yang diketahui berasal dari Kampung Warungbawang, Desa Cibeurem, Kecamatan Cugenang itu langsung diamankan ke Polsek Pecet. Penangkapan itu bermula ketika ia hendak mencuri sepeda motor Honda Supra X milik Hendi Gunanawan (33), yang terparkir di depan konter.

“Seperti biasa memang motor saya setiap hari terparkir di depan toko. Namun tiba-tiba kakak saya berteriak ‘maling, maling’ karena melihat motor saya sedang ditumpangi orang tidak dikenal,” kata Hendi kepada wartawan.

Teriakan kakaknya itu mengundang perhatian warga sekitar. Pelaku pun langsung dikerubuni warga, meskipun sebelumnya sempat berusaha kabur.

“Sempat dia mau melarikan diri, namun tertangkap sama warga tidak jauh dari sini,” tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Sunaryo, mengatakan, terduga pelaku pencuri sepeda motor di Desa Gadog telah diamankan. Pihaknya kini masih menyelidiki serta mendalami kasus tersebut.

Bila pelaku terbukti melakukan pencurian kendaraan bermotor, dapat dikenakan pasal pencurian 363 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. Ia pun mengimbau masyarakat untuk hati-hati memarkirkan kendaraannya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Seperti pakai kunci ganda ataupun alat keamanan lainnya,” imbaunya.(rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker