Liburan Kemana Hari Ini

Indahnya Situ Cibeureum Cidadap, Bisa Main Sepeda di Atas Air

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Cianjur memiliki banyak objek wisata yang menakjubkan. Salah satunya Situ Cibeureum yang terletak di Kampung Cibeureum, RT 07/RW 01, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka.

Tempat ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang akan menikmati hari libur. Selain tempatnya yang indah, biayanya pun murah meriah. Cukup dengan dengan uang Rp5 ribu, bisa menikmati suasana alam di sana.

Kepala Desa Cidadap, H Budiman, mengatakan wisata Situ Cibeureum ini sudah dibuka untuk umum sejak 1 Oktober 2019. Ada beberapa wahana yang disediakan.

“Seperti wahana rarakitan (sampan,red), sepeda air, kuliner dengan konsep lesahan dan spot foto selfie,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (2/11/2019).

Ia menuturkan, tarif masuk sesuai dengan yang dimuat dalam Peraturan Desa (Perdes). Situ Cibeureum dibuka setiap hari mulai jam 8.00 sampai jam 17.00 WIB.

“Fasilitasnya berupa saung teduh untuk keluarga, kantin, dan tempat parkir yang luas,” terangnya.

Dengan adanya wisata ini masyarakat pun sangat antusias. Ia berharap Situ Cibeureum bisa meningkatkan perekonomian daerah, terutama bisa menjual hasil produk unggulan.

Dibangunnya tempat wisata ini dikarenakan Desa Cidadap termasuk salah satu desa maju dan ingin menjadi desa yang mandiri.

“Saya mencoba menggali potensi wisata yang ada di Desa Cidadap dan mengembangkannya lewat BUMDes,” ungkapnya.

Ia berharap Desa Cidadap menjadi desa yang mandiri. Pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membantu dalam pengembangan wisata Situ Cibeureum. Terlebih tempat ini sudah mulai dikenal warga luar Cianjur.

“Pengunjung dari luar kota sudah ada seperti dari Jakarta. Biasanya yang dari luar kota berkunjung setiap hari Sabtu dan Minggu,” paparnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker