Today

Info CPNS dan PPPK Cianjur 2021, Cek Formasinya di Sini!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur akhirnya mengumumkan informasi terbaru soal penyelenggaraan tes Calon Pekerja Sipil Negara (CPNS) dan PPPK Cianjur 2021.

Hal ini menjawab pertanyaan masyarakat yang berminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyyib menjelaskan, Kota Santri mendapatkan jatah atau kuota CPNS sebanyak 78 orang.

“Kalau kuota menurut info terakhir dari pihak Kemenpan RB, CPNS di Cianjur hanya mendapat jatah 78 kuota. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ada 270 kuota,” ujar Budhi kepada Cianjur Today, Jumat (25/6/2021).

Namun, lanjut Budhi, untuk pengadaan CPNS dan PPPK 2021, masih menunggu mekanisme atau juklak-juknis dari pemerintah pusat.

“Karena sampai sekarang kami belum rapat lagi atau pertemuan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pemegang penyelenggaraan testing. Kami belum ada rapat soal kapan testing akan dibuka,” jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya sudah melakukan kajian mengenai tempat yang akan menjadi lokasi untuk tes CPNS dan PPPK 2021.

“Kami sedang mencari lokasi alternatif terkait kondisi Covid-19 ini, jadi di mana saja yang sesuai,” ungkap Budhi.

Di Kabupaten Cianjur, lanjutnya, formasi yang masih sangat dibutuhkan adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Khusus PPPK, hanya akan diisi oleh tenaga pendidikan atau guru saja.

“Kalau CPNS bervariasi, tapi untuk tenaga kesehatan masih paling banyak, yaitu sekitar 40 orang. Semuanya terbagi atas dokter spesialis, dokter umum, bidan, perawat, dan lain-lain,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button