CIANJURTODAY.COM – Ingat! kamu bisa login LTMPT untuk mendaftar SNMPTN dan SBMPTN 2020, setelah kamu dan pihak sekolah melakukan registrasi akun di LTMPT. Registrasi dilakukan menggunakan NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Lakuan login pada laman LTMPT untuk mendaftar SNMPTN dalam waktu dekat, terjadwalnya pada 11 hingga 25 Februari 2020. Login untuk mendaftar SBMPTN dibuka pada 2 sampai 13 juni 2020, setelah kamu memiliki nilai UTBK. Daftar UTBK yang dijadwalkan pada 30 Maret sampai 11 April 2020.

Sebelum masuki jadwal login pendaftara SNMPTN dan SBMPTN 2020 kamu harus pastikan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Dikutip dari laman ltmpt.ac.id, berikut syarat mengikuti SNMPTN dan SBMPTN yang wajib kamu ketahui.

Persyaratan peserta SNMPTN

  • Calon peserta berada di kelas terakhir pada pendidikan menengah yang akan lulus pada tahun berjalan
  • Calon peserta memiliki prestasi akademik baik dan konsisten ditunjukkan dengan merupakan kuota terbaik di sekolah dan dilakukan oleh LTMPT
  • Calon peserta masuk kuota peringkat terbaik di sekolah yang ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah
  • Calon peserta memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN.

Untuk ketentuan lebih lanjut mengenai persyaratan dan tata cara penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN ditetapkan oleh LTMPT.

Persyaratan peserta SBMPTN

  • Peserta memiliki nilai UTBK SBMPTN yang masih berlaku
  • Peserta telah memiliki ijazah atau surat keterangan lulus pendidikan menengah
  • Lulusan pendidikan menengah maksimal tiga tahun terakhir.

Untuk ketentuan lebih lanjut mengenai persyaratan dan tata cara penerimaan mahasiswa baru melalui SBMPTN ditetapkan oleh LTMPT.

Nah, itulah info penting seputar login LTMPT, SNMPTN, dan SBMPTN. Semoga kamu sukses!(ct4)

Sumber: LTMPT