Tips, Trik, dan TutorialToday

Ingin Keluarga Sehat? Ini Aspek yang Harus Dipenuhi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Setiap masyarakat pasti ingin merasakan atau memiliki keluarga yang sehat dan harmonis. Tentunya untuk memilik keluarga yang sehat dan harmonis, perlu memenuhi atau memiliki sejumlah aspek yang dapat menunjang kesehatan keluarga.

Pakar Kesehatan Cianjur, dr Yusuf Nugraha mengatakan sehat secara umum memiliki sejumlah definisi. Menurutnya, definisi sehat itu bisa dikategorikan mulai dari sehat fisik, psikis, dan lingkungan.

“Nah, sehat itu luas. Di dalam keluarga definisi sehat itu bisa dijadikan beberapa aspek yaitu sehat fisik, sehat psikis, dan sehat lingkungan,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today, Jumat (22/11/2019).

Untuk memiliki keluarga yang sehat, lanjut dr Yusuf, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi. Pertama, untuk memiliki kesehatan fisik di dalam kehidupan berkeluarga, harus memiliki pola hidup menyehatkan.

“Sehat fisik bisa didapatkan dengan pola hidup yang baik dan sehat. Contohnya, seperti makan makanan yang bergizi dan sehat, rutin olahraga, dan istirahat yang cukup. Jadi harus seimbang pola hidupnya,” katanya.

Kemudian, lanjut dr Yusuf, aspek kesehatan yang harus dipenuhi adalah sehat psikis. Ia menuturkan, sehat psikis dari seluruh anggota keluarga dapat dimiliki dengan keharmonisan keluarga.

“Sehat psikis bisa didapat dengan keharmonisan keluarga. Keluarga yang harmonis baik secara verbal atau perbuatan dapat memunculkan kebahagiaan di dalam keluarga sehingga tidak ada hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Terakhir, keluarga yang sehat dapat dicapai dengan lingkungan yang sehat. Lingkungan yang sehat seperti interaksi sosial yang baik dengan masyarakat, atau lingkungan hidup yang bersih dapat membawa sisi positif dalam kehidupan berkeluarga.

“Lingkungan yang sehat dapat membawa sisi positif dalam kehidupan berkeluarga, tentunya seperti interaksi yang baik dengan masyarakat dapat memunculkan keharmonisan baik psikis atau fisik juga terbantu,” kata dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami