WEEKEND LIST

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

CIANJURTODAY.COM – Saat berada di Bandung, tentunya akan lebih menarik jika bisa mengunjungi berbagai tempat wisata. Bandung kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Bandung sering mendapat julukan Paris Van Java. Jadi lebih baik bagi Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung yang lagi hits dan kekinian yang ditawarkan, mulai dari kafe hits hingga perkebunan unik sekalipun. Sebagian besar tempat wisata bernuansa alam. Yang pasti tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Beriman Kepada Kitab-Kitab Sebelum Alquran

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits Terbaru

Tentu saja ketika Anda berada di Bandung. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata di Bandung yang lagi hits yang layak dikunjungi saat berlibur. Jika Anda memang merasa penasaran dengan sederet tempat wisata tersebut. Ada baiknya menyimak ulasan berikut ini:

Orchid Forest Cikole

tempat wisata di Bandung yang lagi hits Ini memang paling cocok dikunjungi saat liburan tiba. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Bandung Barat. Lebih tepatnya di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan tersebut merupakan Taman Konservasi Anggrek terbesar di Indonesia dengan 12 hektar hutan pinus.

Ada banyak jenis wahana menarik yang telah dihadirkan oleh Orchid Forest Cikole. Baik itu Woodbridge, Petventura, Orchid Castle dan Green House. Mengenai harga tiket masuk tempat wisata sekitar Rp. 40.000 rupiah ditambah Rp. 10.000 rupiah sebagai asuransi Perhutani per orang.

Sedangkan mengenai jam buka Orchid Forest Cikole mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Tahu Bandung

Taman Hutan Raya Ir Djuanda Bandung merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang menarik di Bandung. Lokasinya hanya di Kompleks Tahura, Jl. Ir. Juanda No. 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Taman ini memiliki luas sekitar 526,98 hektar bahkan merupakan kawasan konservasi terpadu antara hutan tanaman pinus dan alam sekunder. Daerah tersebut memang memiliki latar belakang sejarah yang begitu erat kaitannya dengan zaman dahulu.

Di taman ini juga terdapat Rumah Flora, Rumah Aklimatisasi, Prasasti Sastra Thailand, Air Terjun Dago, Air Terjun Omas, Jalur Pakar Maribaya, Gua Belanda, Air Terjun Lebay, Gua Jepang, dan Kolam Pakar.

Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan kolam mata air yang menjadi pilihan tepat untuk wisata keluarga. Lokasinya di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Jika ditempuh dari pusat kota Kembang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Tempat wisata di Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata pemandian.

Air kolam yang ada di sana konon berasal dari pegunungan sehingga mampu membuat destinasi memiliki air yang begitu jernih dan menyegarkan. Saking jernihnya kini banyak pengunjung yang melihat dasar kolam.

Tak hanya kolam, tempat wisata ini juga memiliki air terjun kecil yang dikelilingi pepohonan rimbun. Nah bagi wisatawan yang merasa tertarik untuk berkunjung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Soal harga tiketnya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000.

Desa Bambu Lembang

Tempat wisata di Bandung kali ini juga tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Dusun Bambu Lembang merupakan objek wisata yang terletak di kaki Gunung Burangrang, kawasan ekowisata Dusun Bambu. Lokasinya di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Berbagai macam aktivitas wisata bisa Anda lakukan selama berada di sana. Sekaligus menikmati nuansa pedesaan yang terkesan begitu damai. Soal fasilitas cukup lengkap yaitu Sayang Heulang Camp, rumah makan khas Dusun Bambu bahkan Kampung Layung Cottage.

Mengenai harga tiket masuk Dusun Bambu sangat terjangkau yaitu Playground Rp. 50.000, Sepeda Bambu Rp. 30.000. Sampan Rp 20.000. Paket foto Rp. 40.000 bahkan paket video drone Rp. 150.000. Mengenai jam buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Tebing Keraton

Tebing Palace terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kawasan wisata tersebut berada di puncak kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Raha Ir H Juanda. Sekarang sudah banyak turis yang berkunjung ke sana.

Menikmati pemandangan hijau Tahura Juanda pasti sangat menarik untuk dilakukan. Menariknya, tempat wisata di Bandung ini juga mampu menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, terutama menjelang matahari terbit.

Mengenai harga tiket masuk untuk pengunjung domestik adalah Rp. 11.000, sedangkan untuk pengunjung asing Rp. 75.000. Harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Pasar Terapung Lembang

Satu dari tempat wisata di Bandung Hal ini pun menjadi incaran wisatawan. Di pasar terapung ini, wisatawan dapat dengan mudah berbelanja berbagai sajian makanan yang telah dijajakan dari atas kapal.

Bahkan ada berbagai fasilitas serta wahana yang bisa menghibur keluarga. Floating Market bahkan menghadirkan berbagai wahana mini city, taman kelinci, taman angsa, sepeda dan water cano, taman pelangi hingga miniatur kereta api.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Farmhouse Lembang

Ada juga satu tempat wisata di Bandung yang kini juga sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Farm House Lembang. Tentunya tempat wisata ini menawarkan wisata edukasi bahkan bermain dengan binatang. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto-foto karena terdapat sejumlah spot selfie yang sangat menarik.

Latar belakang bangunannya bergaya Eropa sehingga cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Lokasi Farm House Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kawah Putih Ciwidey

Ada juga tempat wisata di Bandung yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Lokasinya berada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Para wisatawan yang datang kini bisa melihat danau dengan air berwarna putih kehijauan. Danau ini dikelilingi oleh hutan yang bisa membuat suasana lebih alami.

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Tempat wisata ini terletak di dataran tinggi Bandung. Tempat ini sudah sangat populer sebagai salah satu tujuan wisata malam di Bandung. Hal ini tidak lain karena tempat tersebut mampu memberikan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Kini hadir berbagai kafe bahkan tempat makan yang indah dengan konsep tradisional modern. Para pengunjung bahkan dapat menemukan berbagai makanan khas Sunda seperti nasi timbel, karedok dan lain-lain.

Jarak dari Puncak Ciumbuleuit ke pusat kota Bandung kurang lebih 10 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan selama kurang lebih 40 menit dalam kondisi lalu lintas yang lancar.

Wisata Alam Ranca Upas

Destinasi wisata di Bandung kali ini memiliki camping ground, outbond, penangkaran rusa bahkan pemandian air panas. Bagi anda yang merasa tertarik untuk mengunjungi lokasi yang ada di Jl. Raya Ciwidey-Patengan KM.11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Itu rekomendasi tempat wisata di Bandung yang lagi hits terbaru dan tentunya menarik untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Jadi jangan lewatkan mengisi liburan Anda dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik sekaligus mengabadikan momen bahagia.(afs)

Sumber: https://wisata.news/10-tempat-wisata-di-bandung-yang-lagi-hits-di-tahun-2022-cocok-untuk-liburan/

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button