Gaya HidupTips, Trik, dan Tutorial

Ini Dia Fitur Keren yang Hadir di Android Q

Berita itu muncul setelah seorang pengembang Google menyarankan kepada XDA tahun lalu bahwa perbaikan pada GSI (gambar sistem umum) – komponen kunci di balik Project Treble – dapat mengakibatkan lebih banyak perangkat mendapatkan akses ke pratinjau Android. Selain itu, pengembang mengatakan mungkin ada cara untuk menguji-coba GSI (dasarnya ROM Android stock) tanpa mem-flash telepon Anda.

A better files app

Aplikasi file Google sebelumnya adalah urusan tanpa embel-embel, dan bahkan tidak memiliki jalan pintas di laci aplikasi. Untungnya, aplikasi file Android Q berada selangkah di atas versi sebelumnya. Aplikasi baru ini tidak hanya memiliki jalan pintas, tetapi juga menawarkan UI yang direvisi, bilah pencarian universal di bagian atas, dan akses cepat ke aplikasi lain. Masih ada kemungkinan Google bisa men-tweak aplikasi ini sebelum rilis final, tetapi jelas terlihat lebih halus dari versi sebelumnya.

Izin perombakan

Android Q juga memiliki banyak tweak terkait privasi, dengan peran menjadi salah satu tambahan terbesar dalam hal ini. Dengan peran, platform sekarang dapat secara otomatis memberikan izin khusus ke aplikasi berdasarkan kasus penggunaannya. Jadi aplikasi pesan teks akan secara otomatis mendapatkan kemampuan untuk mengirim / menerima teks, serta akses ke kontak Anda.

Pilih Editor

Produsen mana yang paling cepat memperbarui smartphone: edisi Android Pie Peran lain yang dicatat di situs web dukungan Google termasuk pemutar musik, browser web, peluncur, dialer telepon, dan galeri. Tetapi perusahaan Mountain View mengatakan peran dan hak istimewa ini mungkin tidak tersedia dalam versi final. Perubahan besar lainnya adalah perubahan yang mempengaruhi izin lokasi. Sekarang, pengguna memiliki opsi untuk memberikan akses lokasi secara umum ke aplikasi, atau hanya mengizinkan akses ketika aplikasi sedang digunakan secara aktif.

Wi-Fi sharing via QR codes

Smartphone Xiaomi dan Huawei telah memungkinkan pengguna untuk berbagi kredensial Wi-Fi melalui kode QR untuk waktu yang lama sekarang. Jadi kami senang melihat Google mengadopsi tren ini dengan pembaruan Android yang baru. Fitur ini mudah digunakan, saat Anda mengetuk koneksi Wi-Fi Anda, tekan tombol bagikan, lalu otentikasi dengan kata sandi ponsel Anda atau sidik jari. Dari sini, Anda akan melihat kode QR, dan teman Anda dapat memindai kode ini untuk mendapatkan akses. Sekali lagi, ini bukan hal baru untuk merek pihak ketiga, tetapi kami senang Google mengejar ketinggalan dalam hal ini.

Gerakan, laci aplikasi bermain dengan baik

Pratinjau Q Android awal memperkenalkan navigasi gerakan yang lebih komprehensif, seperti menggeser jari Anda ke dalam dari tepi layar untuk kembali. Sayangnya, gerakan ini tidak berfungsi dengan baik di aplikasi dengan laci navigasi / menu. Ini berarti pengguna yang ingin melihat menu melimpah ini mungkin secara tidak sengaja mengaktifkan gerakan kembali. Untungnya, Google telah mengumumkan apa yang disebut fitur “mengintip” di Android Q beta 5 untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sekarang, pengguna yang ingin melihat menu drawer / overflow navigasi aplikasi perlu menggesek dan tahan sebentar. Setelah Anda melihat menu “mengintip” (lihat gambar di atas), Anda dapat melanjutkan gerakan geser untuk mengungkapkannya sepenuhnya. Raksasa pencarian juga telah mengkonfirmasi bahwa ia akan secara otomatis beralih kembali ke tombol navigasi tradisional ketika peluncur pihak ketiga digunakan. Perubahan ini diatur untuk beta keenam.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks