Today

Ini Dia Lima Lokasi Operasi Zebra Lodaya 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2020, mulai dari Senin (26/10/2020) sampai Minggu (8/11/2020) mendatang di lima lokasi yaitu, di depan Pasar Ciranjang, Pos Polisi Cepu 8, 9, 10, dan wilayah Puncak Cipanas Cianjur.

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Cianjur pun akan menerapkan tindakan preventif dan tematik pada pengendara ketika sedang berlalu-lintas dengan melakukan teguran secara simpatik, persuasif, dan humanis.

“Karena situasi sedang Covid-19, untuk tindakan preventif kami berupaya menumbuhkan kesadaran warga agar selalu memakai masker, jadi nanti kita akan bagi-bagi masker juga,” ujar Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, Senin (26/10/2020).

Meilawaty menjelaskan, untuk tindakan tematik, pihaknya akan melakukan tindakan kepada para pengendara roda dua yang tidak mematuhi peraturan lalu-lintas. Seperti pengendara motor yang tidak memakai helm SNI, memakai motor dengan knalpot bising, dan melawan arus saat berkendara.

“Untuk kendaraan roda empat kami menindak sopir yang tidak memakai shift belt, mobil dengan muatan berlebihan, dan mobil barang yang bukan peruntukannya,” tegasnya.

Ia pun mengimbau bagi para pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu membudayakan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tandasnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker