Bisnis Today

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 5 Teranyar!

CIANJURTODAY.COM – Asus kembali hadir dengan ponsel Android seri Republic of Gamers (ROG) anyar yang bernama ROG Phone 5. Seri ini pun merupakan lanjutan dari ROG Phone 2 dan 3.

Seperti biasa, pada seri ini Asus akan menyematkan fungsi overclock yang dikenal dengan X Mode pada lini ponsel ROG mereka.

Hal ini yang membuat performa chipset yang mereka gunakan di ponsel ini didorong hingga batas maksimal.

Asus Rog atau yang kerap dijuluki best games’s phone ini kesensitifan layar terhadap sentuhan nilai touch sampling rate300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms.

Menjadikan ponsel ini sangat cepat dalam merespons dan meneruskan perintah dari hardware ke software.

Sebagai contoh, latensi layar yang rendah pada ROG 5 membuat layar akan segera memberikan perintah ke software dua kali lebih cepat ketimbang ROG Phone 2 yang punya latensi 49 milisekon.

Jika digunakan dalam permainan game, sentuhan untuk melakukan serangan ke lawan akan bereaksi beberapa milisekon lebih cepat ketimbang layar dengan repons nilai latensi lebih tinggi. Makin tinggi nilai latensi, maka makin lambat respons layar.

Layar Asus ini juga sudah diukur dengan standar akurasi warna Delta-E, yang merupakan metode pengukuran warna untuk memastikan warna pada monitor sesuai dengan aslinya.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5

Didesain sebagai HP gaming yang perlu performa kuat, ROG 5 ini ditenagai OS Android 11, ROG UI, kemudian chipse tQualcomm SM 8350, dan Snapdragon 888 5G (5 nm), CPUOcta-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680), GPUAdreno 660.

Meski merupakan ponsel gaming, Asus juga masih melengkapi HP ini dengan kamera beresolusi tinggi dengan tripple kamera. Kamera utama ROG 5 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 13 MP, f/2.4, 11mm, 125˚ (ultrawide), dan 5 MP, f/2.0, (macro).

Untuk selfie kamera 24 MP, f/2.5, 27mm (wide), 0.9µm Features Panorama, HDR Video 1080p@30fps. Ponsel ini juga mendukung fitur Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Untuk baterai ROG 5 memiliki daya hingga 6000 mAh, non-removeable dan fast charging.

Untuk membantu performa ponsel, Asus memperbarui desain pada perangkat dengan menempatkan CPU di tengah perangkat dan membagi baterai jadi dua bagian.

Kedua baterai sengaja diletakkan di kedua sisi CPU untuk membuat panas yang dihasilkan tersebar ke tiap sudut sasis. Untuk mengurangi penumpukan panas.

Dilengkapi Aksesoris Game

ROG Phone 5 Series mendukung total 10 kontrol gerakan dengan bantuan gyroscope untuk mengendalikan permainan.

Hal ini memungkinkan pengguna yang sedang bermain game balap, maka cukup menggerakkan hp ke kiri dan kanan untuk menggerakan tombol fungsi di kiri dan kanan layar. Condongkan ponsel ke depan untuk mempercepat laju kendaraan.

ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game.

Terdapat dua kontrol game tambahan yang disediakan Asus yakni AirTrigger 5 dan ROG Kunai 3. Aksesoris lain yang disediakan adalah casing ROG Lighting Armor Case.

Serta gaming earphone yang sudah dilengkapi dengan noise cancelling (penyaring bunyi), ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan konektor USB-C untuk digunakan di ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch, dan masih banyak lagi.

Soal harga Asus ROG Phone 5 dibanderol harga Rp10 juta.

Itulah spesifikasi keren dari Asus ROG Phone 5. Semoga bermanfaat ya, Today People.(ega/sis)

Sumber: cnnindonesia

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button