Today

Inilah Nama 15 Pejabat Baru Cianjur yang Baru Dilantik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar pelantikan 15 pejabat yang mendapakan jabatan baru di Pendopo Cianjur, Kamis (26/8/2021). Para pejabat itu merupakan pejabat tinggi pratama setingkat kepala dinas dan badan.

Berikut 15 pejabat baru yang dipegang pejabat Cianjur:

  • 1 Budhi Rahayu Toyyib kini menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur.
  • 2 Dedi Sudrajat kini menjabat Asisten Bidang Administrasi sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD) Cianjur.
  • 3 Dadan ginanjar kini menjabat Kepala BKPPD Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Cianjur.
  • 4 Ahmad Danial kini menjabat Kepala BPKAD Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Cianjur.
  • 5 Dedi Supriadi kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.
  • 6 Teddy Artiawan kini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statsitik (Diskominfosantik) Cianjur.
  • 7 Parwina kini menjadi Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Holtikultura (DPPH) Cianjur.
  • 8 Yanto Hartono kini menjabat Kepala DPMD Cianjur
  • 9 Himam Haris kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Cianjur.
  • 10 Cecep Diki Haryadi kini menjabat Kepala Diskominfosantik Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur.
  • 11 Ahmad Rifai kini menjabat Kepala Dinas Kelautan, Kehutanan, dan Peternakan (Dislutkanak) Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemukiman Perumahan dan Pertanahan (Kimrumtan) Cianjur.
  • 12 Asep Suparman kini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Cianjur sebelumnya menjabat Asda 1.
  • 13 Rahmat Hartono kini menjabat Kepala Kesbangpol Cianjur sebelumnya menjabat Asda III.
  • 14 Ahmad Mutawali kini menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinsos Cianjur.
  • 15 Heri Suparjo kini menjabat Kepala DP2KBP3A Cianjur sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman berpesan dalam sambutannya, berpesan untuk terus gencar percepatan penanganan Covid-19. Ia menyebut, hal ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur.

“Jadi sekali lagi, dituntut kepekaan pejabat yang baru ini. Tolong oleh kepala OPD baru ini lanjutkan pengabdian kepada masyarakat Cianjur,” kata Herman.

15 Pejabat Baru Cianjur Dilantik

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyyib menjelaskan, rotasi mutasi ini merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi (ujikom) yang dilaksanakan Juni-Juli 2021 lalu.

“Dimana para pejabat tinggi pratama setingkat kadis dan kaban sudah ujikom sebanyak 22 orang dan alhamdulillah sesuai dengan rekomendasi dari pihak komisi ASN lalu juga ditindaklanjuti izin kementerian,” ujarnya.

Budhi menjelaskan, rotasi dan mutasi pejabat Cianjur ini sudah mengantongi izin Kemementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, rotasi-mutasi dilakukan bertahap dan saat ini hanya untuk 15 pejabat termasuk dirinya sendiri.

“Ujikom kemarin dilaksanakan tim panitia pelaksana (pansel) dan sudah diserahkan kepada pak bupati dan akan dilantik malam ini,” ungkap dia.

Untuk rotasi dan mutasi tahap kedua, lanjut Budhi, akan dilaksanakan untuk dua pejabat yaitu Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Inspektorat Daerah (Itda).

“Karena memang ada yang ditunda terlebih dahulu karena kemarin belum melengkapi persyaratan. Tapi, alhamdulillah syaratnya sudah dinaikan,” jelas dia.

Dua minggu setelah pelantikan hari ini, kata Budhi, pelantikan dua pejabat yang tertunda itu akan dilaksanakan. Sementara untuk pejabat yang dirotasi dan mutasi akan disampaikan selanjutnya.

“Harapan kami sebagaimana keinginan pak bupati bahwa rotasi mutasi ini selain sebagai kebutuhan organsiasi, tapi sebagai implementasi 100 hari kerja bupati dan agar para pejabatnya melaksanakan apa yang sudah digariskan. Pak bupati juga berharap rotasi ini disesuaikan dengan keahlian pejabatnya masing-masing,” tandas dia.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button