Today

Inilah Titik Operasi Zebra Lodaya 2019 di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Operasi Zebra Lodaya 2019 telah digelar di Cianjur mulai 23 Oktober sampai 5 November 2019, namun, masih banyak yang belum tahu mengenai titik atau lokasi operasi tersebut.

Maka dari itu, Cianjur Today merangkum 10 titik atau lokasi yang biasa terjadi Operasi Zebra Lodaya 2019 di Cianjur. Simak ulasannya!

Cijedil, Kecamatan Cugenang

Bagi kalian yang ingin berkendara di sini saat masa-masa Operasi Zebra Lodaya, lebih baik siapkan dulu STNK, SIM, juga perlengkapan berkendara karena para anggota polisi kerap melakukan operasi di jalur ini.

Biasanya, operasi dilakukan di dekat Rumah Makan Tahu Sumedang Renyah Cugenang. Tepatnya di Jalan Nasional, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Perbatasan Cianjur-Bogor

Bagi kalian yang mau berlibur ke puncak atau ke Bogor, harap segera lengkapi surat-surat berkendara hingga lengkap. Sebab, di sekitar Jalan Raya Puncak, Cianjur atau Jalan Raya Ciawi-Cianjur kerap menjadi titik atau lokasi operasi zebra di Cianjur.

Tugu Gentur

Titik atau lokasi ini biasanya padat dengan pengendara, pantas bila banyak yang terjaring operasi zebra Cianjur di sini. Berada di Jalan Dr Muwardi, Desa Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Tugu Gentur kerap menjadi lokasi paling ditakuti para pengendara karena banyak operasi.

Maka dari itu, lengkapi surat-surat kendaraan, dan pakai pengaman yang lengkap, ya.

Jalan Raya Bandung

Nah, jalur ini termasuk padat kendaraan juga. operasi zebra di sini tidak hanya satu titik, tapi tiga titik sekaligus. Pertama di Jalan Arif Rahman, kemudian Jalan Raya Bandung, dan terakhir Jalan Nanggeleng-Cirahayu.

Jadi, lengkapi surat-surat dan pengamannya. Sebab, kalian pasti kaget ketika berkendara dari Jalan Nanggeleng-Cirahayu kemudian mendapati banyak anggota polisi berjaga di persimpangan Jalan Aria Wiratanudatar.

Tugu Pandanwangi Cianjur

Waspadalah kalian saat melalui jalan ini karena bisa-bisa kena razia kalau tidak punya SIM atau STNK. Berada di pertigaan Jalan Raya Sukabumi dan Jalan Nasional III, Tugu Pandanwangi menjadi titik operasi zebra selanjutnya.

Jalan Raya Cibeber, Pasirhayam

Nah, lokasi ini juga menjadi favorit para anggota polisi dalam merazia pengendara, lho. Jadi, hati-hati saat kalian akan melalui bundaran Pasirhayam, karena biasanya polisi berjaga di sana. Lengkapi surat-surat kendaraan dan pengaman agar tidak ditilang.

Jalan Adi Sucipta

Kalian pasti akan terkejut ketika melintasi Jalan Siliwangi kemudian berbelok ke Jalan Adi Sucipta, karena di masa operasi ini pasti akan ada polisi yang berjaga di sana. Maka dari itu, lengkapi surat-surat kendaraan dan pakai pengaman yang lengkap.

Tugu Kuda Kosong

Tugu Kuda Kosong berada di Pertigaan Jalan Jonggol -Tungturunan, Kecamatan Sukaluyu. Ada yang pernah ditilang di sini? Jangan sampai ada lagi yang melanggar lalu lintas, maka dari itu lengkapi surat-surat kendaraan dan berkendaralah yang aman.

Gunungsari, Ciranjang

Warga Ciranjang jangan sampai ikut-ikutan melanggar lalu lintas. Sebab, polisi siap siaga berjaga di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Desa Gunungsari, Ciranjang. Maka dari itu, tertiblah berlalu lintas.

Itu lah, 10 titik atau lokasi operasi zebra di Cianjur. Tetap tertib berlalu lintas agar aman dan nyaman sampai tujuan. Semoga bermanfaat!(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button