Today

Innalilahi, Mantan Ketua PWI Cianjur H Bonbon Saefudin Tutup Usia

CIANJURTODAY.COM, CianjurWartawan senior sekaligus mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur periode 1998-2000, H. Bonbon Saefudin tutup usia pada Minggu (6/3/2022).

H Bonbon Saefudin merupakan wartawan senior yang sudah berkarier sejak zaman Orde Baru. Ia meniti karir sebagai wartawan Pikiran Rakyat, lalu menjadi pimpinan Pakuan Cianjur Grup Pikiran Rakyat, dan terakhir menjadi wartawan Harian Ekonomi Neraca Jawa Barat.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus PWI Cianjur, Bupati Ucapkan Terimakasih

Di luar itu, Mantan ketua PWI ini juga aktif dan memimpin sebuah yayasan sosial yang pernah memperoleh kepercayaan dari World Bank untuk program pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Jawa Barat dengan sukses.

“Telah meninggal dunia wartawan senior Cianjur, guru kami, panutan kami di dunia jurnalistik H Bonbon Saefudin karena sakit,” ungkap Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Ketua PWI Cianjur yang kerap disapa Orik menyebut, H Bonbon terkenal sebagai sosok yang ramah nan humoris.

“Beliau ini sangat ramah, luwes dengan siapapun. Beliau juga sosok ketua yang sangat humoris dan jujur, saya bersaksi beliau orang baik,” ucapnya.

Sejak Senin pagi, ratusan pelayat dari berbagai kalangan, turut mendatangani kediaman almarhum di BTN Joglo Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman pun turut datang bertakziah dan mendoakan almarhum H Bonbon di rumah mantan ketua PWI Cianjur ini.

Baca Juga: Gedung PWI Cianjur Rusak Parah Terkena Puting Beliung

“Semoga almarhum husnul khatimah, , dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. Semoga keluarga bisa tabah dan sabar,” ujarnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami