NasionalToday

Innalillahi, Abuya Uci Turtusi Tangerang Meninggal Dunia

CIANJURTODAY.COM, Tangerang – Kabar duka datang dari tokoh agama Tanah Air. Abuya KH Uci Thurtusi atau yang lebih dikenal sebagai Abuya Uci dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (6/4/2021).

Kabar ini pertama kali menyebar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp, dengan keterangan yang berbunyi.

“Innalillahi wa innailahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah, yaitu Al Maghfurlah Kyai Haji Uci Turtusi (Abah Uci), Cilongok, Pasar Kemis pukul 5 pagi karena sakit. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dari hati yang paling dalam, kami keluarga turut berduka cita atas menininggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkan di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini.”

Hal ini kemudian dibenarkan salah satu jamaah pengajian Abuya Uci, Nasir.

“Iya tadi saya dapat kabar di grup WA sekitar jam setengah 6 pagi, terus saya telepon teman yang rumahnya di Cilongok ternyata benar Abuya Uci meninggal,” ujar Nasir.

Menurut Nasir, kemungkinan jamaah dari daerah lain juga akan datang ke Pesantren Al-Istiqlaliyyah, untuk takziyah dan memberikan penghormatan terakhir.

“Rencananya memang mau ke sana, kalau bisa ikut shalat jenazah. Tapi kalau memang nanti dibatasi yang masuk, ya kita mendoakan beliau dari jauh,” lanjutnya.

Gubernur Banten, Wahidin Halim juga turut mengucapkan bela sungkawanya, melalui akun Facebook pribadinya.

“Innalillahi wa Inna ilahi rojiun. Turut berdukacita atas wafatnya Guru Besar Almarhum Abuya Uci Turtusi (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah). Semoga Allah SWT menerima seluruh amal kebaikannya, mengampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin,” tulis Wahidin dalam akun Facebooknya, Selasa (6/4/2021).

Abuya Uci sendiri merupakan salah satu ulama berpengaruh di Tangerang, beliau juga seorang pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Abuya Uci.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker