Gaya Hidup

Innalillahi, Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia karena Covid-19

CIANJURTODAY.COM – Kabar duka datang pengamat musik dan mantan wartawan senior Benedictus Benny Hadi Utomo alias Bens Leo yang dikabarkan meninggal dunia, karena terinfeksi Covid-19.

Bens Leo meninggal dalam usia 69 tahun. Kabar duna ini disampaikan pihak keluarga melalui akun Instagram.

Dalam keterangannya, Bens Leo meninggal dunia hari ini, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya,” tulis pesan tersebut.

Keluarga juga meminta kepada para sahabat untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Bens Leo cukup dengan memberikan doa dari rumah masing-masing.

Sebelumnya, seorang sahabat Nini Sunny mengabarkan, jika Bens Leo terinfeksi Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Bahkan dalam keterangannya, Nini menyampaikan tidak saja Bens Leo yang terinveksi Covid-19, tapi juga sang istri, Pauline Endang dan putranya, Addo Gustaf.

Profil Bens Leo

Melansir wikipedia, Benediktus Hadi Utomo atau Bens Leo lahir pada 8 Agustus 1952.

Ia dikenal sebagai Bens Leo yang merupakam jurnalis terkenal dan diakui di bidang musik. Ia juga pengamat musik dan entertainment Indonesia.

Ia termasuk anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). Bens juga di kenal sebagai seorang pencari bakat dan produser musik, di mana ia berhasil berhasil memproduseri album perdana Kahitna yaitu Cerita Cinta pada 1993.

Bens juga pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah remaja Anita Cemerlang yang berisi cerita pendek dan gaya hidup.

Bens Leo sangat lantang menentang pembajakan di dunia musik. Bagi Bens Leo, masalah ini tidak hanya tentang perusahaan rekaman atau pemerintah, tetapi juga sesama musisi. Maraknya pelanggaran atau pembajakan hak cipta juga dipicu oleh menurutnya penjualan karya musik dalam bentuk fisik.

Bens Leo meninggal pada 29 November 2021, pukul 08.24 di Jakarta karena sakit.(sis)

Sumber: Suara.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks