Today

Innalillahi, Putra Bungsu Mama Gelar Cianjur, KH Giban Zen Tutup Usia

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Putra bungsu KH Zen Abdusomad yang dikenal dalam sebutan Mama Gelar, KH Giban Zen atau yang akrab disapa Haji Abeng meninggal dunia pada Jumat (26/2/2021) petang. Almarhum doketahui meninggal setelah mengidap penyakit tifus.

Menurut pantauan terakhir, jenazah almarhum masih ada di kediamannya tepatnya di Peteuycondong, Kecamatan Cibeber, Cianjur. Para santri dan keluarga pun kini berada di kediaman almarhum dan terdengar banyak isak tangis dari para santri. Belum diketahui kapan dan di mana jenazah KH Giban Zen akan dimakamkan.

Diketahui H Abeng merupakan putera terakhir dari sembilan anak Mama Gelar. Secara garis keturunan, Mama Gelar masih ada pertalian darah dari keturunan bupati pertama Cianjur Eyang Dalem Cikundul.

Mama Gelar mempunyai sembilan orang anak yakni KH Dadang Darusalam, Hj Aliyah, Hj Salman Faisal, Hj Yayah Rokayah (alm), KH Iyang Sodariah, KH Huban Zen, Hj Iah, Hj Rahmah, dan H Abeng.

TUTUP USIA: Putra bungsu KH Zen Abdusomad alias Mama Gelar, KH Giban Zen tutup usia pada Jumat (26/2/2021) petang. (Foto: Cianjur Today)
TUTUP USIA: Putra bungsu KH Zen Abdusomad alias Mama Gelar, KH Giban Zen tutup usia pada Jumat (26/2/2021) petang. (Foto: Cianjur Today)

H Abeng adalah penerus dari salah satu pesantren tertua di Kabupaten Cianjur yaitu Pondok Pesantren Gelar. Ponpes ini berdiri sejak 1932-an yang hingga saat ini masih berperan aktif dala membina dan melayani umat.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker