Trending

Innalillahi, Seorang Pria Meninggal Dunia saat Salat Jumat

CIANJURTODAY.COM, Tasikmalaya – Seorang jamaah meninggal dunia saat salat Jumat pada rakaat pertama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).

Diketahui dari kartu identitas yang ditemukan, almarhum bernama Dadang (41) warga Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya.

Salah seorang saksi, Dodoy (62) menjelaskan, saat rakaat pertama badan almarhum sudah terlihat bergoyang ke depan dan ke belakang.

“Pada saat takbiratul ihram almarhum sudah goyang-goyang. Almarhum kemudian terjatuh ke belakang,” paparnya seperti diberitakan Ayo Tasik.

Dodoy menuturkan, pria itu meninggal saat salat Jumat di pelataran masjid bagian depan kiri dekat areal tempat wudhu khusus pria Masjid Agung Tasikmalaya. “Almarhum langsung jatuh saja dan meninggal,” tuturnya.

Saksi lainnya, Maman Suherman (59) menutukan, pada saat khutbah almarhum terlihat seperti yang sakit. Almarhum beberapa kali terlihat mengoleskan minyak angin ke bagian keningnya.

“Almarhum seperti yang sedang sakit. Saya lihat beberapa kali mengoleskan freshcare,” kata Maman.

Kabar meninggalnya di masjid sampai di telinga istrinya, Tati. Awalnya istrinya menanyakan siapa yang meninggal dan orang mana kepada warga.

Kemudian Tati meminta dibukakan kain sarung yang telah ditutupkan ke bagian wajah almarhum. Tangis istri almarhum pun pecah saat melihat wajah suaminya.

Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota bahwa pada tubuh almarhum tidak ditemukan adanya luka-luka atau bekas penganiayaan.

“Korban meninggal saat sedang solat Jumat,” tutur Wawan.

Berdasarkan keterangan keluarga almarhum memiliki riwayat penhakit jantung. Kini pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan tidak akan melakukan autopsi pada pria yang meninggal saat solat Jumat itu.

“Almarhum langsung dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” tandasnya.(ct7/rez)

Sumber: ayotasik.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami