Pendidikan

Intip Pameran Desiminasi SMK Rujukan 4.0 di Nurul Islam Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – SMK Nurul Islam Cianjur mengadakan pameran desiminasi SMK Rujukan 4.0, Rabu (18/12/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kreativitas siswa dalam belajar dan bisa menghasilkan produk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Berbagai jurusan khususnya Teknik berkontribusi dalam pembuatan IOT (Internet of Things) yang dinamakan Smart Lab. Ini sebuah program yang bisa mengontrol sesuatu dari jarak yang ditentukan.

Wakasek Kurikulum SMK Nurul Islam, Wawan Hermawan, menuturkan, kegiatan pameran ini untuk melaksanakan program SMK. Sebab, pihaknya mempunyai keinginan untuk melakukan kegiatan sekolah rujukan.

“Kita bisa jadi bahan masukan untuk masyarakat khususnya untuk yang melaksanakan dan umumnya untuk seluruh SMK di Kabupaten Cianjur. Menunjukan bahwa kita dapat memproduksi barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.” tuturnya.

Lebih lanjut, dalam pembuatan Smart Lab ini mereka bisa menyalakan dan mematikan lampu, kipas. Kemudian membuka dan mengunci pintu sekaligus lewat smartphone yang disambungkan dengan Wi-fi.

Untuk lebih memeriahkan acara, dihadirkan pula pameran dari masing-masing jurusan yang ada di SMK Nurul Islam Cianjur. Misalnya karya foto dan desain, Wajan Bolik atau penembak sinyal, aplikasi SI BADAK (Sistem Informasi Bantuan Dana Alokasi Khusus) serta berbagai makanan ringan.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker