TodayWEEKEND LIST

Intip Wahana di Kampoeng Jati, Wisata Pedesaan di Bojongpicung Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Kampoeng Jati bisa menjadi pilihan tempat wisata pedesaan di Kabupaten Cianjur yang murah meriah dengan banyak wahana. Terletak di Kampung Jati, Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, objek wisata ini buka dari Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tiket masuk sangat terjangkau. Weekday Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp10 ribu bagi orang dewasa, sedangkan weekend Rp10 ribu untuk anak-anak dan Rp15 ribu orang dewasa. Untuk lebih hemat, ada tiket terusan Rp50 ribu sudah bisa masuk dan menikmati lima wahana.

CEO Kampoeng Jati, Reza Radiansyah, didampingi Manajer, Ade Cep Sunarya, mengatakan ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan wisatawan. Seperti hammock, gazebo, kolam ikan terapi, playground anak, dan restoran. Berikut ulasan wahana yang ada di Kampoeng Jati Bojongpicung Cianjur.

Flying Fox

Pertama ada flying fox sepanjang 100 meter dengan tinggi sekitar 8 meter. Wahana ini terjamin aman karena menggunakan peralatan yang berkualitas. Untuk menikmati wahana ini, Anda cukup membeli tiket seharga Rp25 ribu.

Sepeda Langit

Wahana berikutnya ada sepeda langit dengan panjang 50 meter dan tinggi 8 meter. Keamanan pengguna terjamin dengan harga tiket cukup Rp25 ribu saja.

Perahu Dayung

Di Kampoeng Jati terdapat kolam luas berisi ikan. Anda dapat menikmati keindahan kolam menggunakan perahu karet yang dusewakan Rp20 ribu selama 30 menit. Kapasitasnya untuk dua orang, terdiri satu dewasa dan satu anak-anak.

Berkuda

Wahana ini cocok bagi Anda yang senang berkuda. Bukan hanya orang tua, anak-anak pun bisa menunggangi kuda dengan cukup merogoh kocek Rp10 ribu saja. Wahana ini hanya dibuka setiap Sabtu dan Minggu.

Ayunan Langit

Jati Swing atau ayunan langit ini cukup menantang adrenalin. Bayangkan, duduk di ayunan dengan tinggi 6 meter di tengah suasana pedesaan. Anda cukup membeli tiket Rp25 ribu dengan aman dan nyaman.

Bersepeda

Pengunjung juga bisa bersepeda di area yang disediakan. Pengelola menyediakan sepeda anak dan dewasa dengan biaya sewa Rp10 ribu.

Kolam Renang

Ini cocok bagi anda yang suka wisata air. Ada kolam renang setinggi 1 – 1,5 meter untuk rekreasi. Anda cukup membeli tiket seharga Rp10 ribu saat weekday dan Rp15 ribu saat weekend.

Sewa Otopet

Di samping wisata out bond, ada juga beberapa wahana yang disewakan. Seperti vespa elektrik Rp15 ribu, otopet Rp10 ribu, hingga smart balance Rp25 ribu.

Bagi pengunjung yang datang rombongan bisa booking terlebih dahulu. Ada promo menarik, dengan minimal 10 orang pengunjung bisa masuk Kampoeng Jati plus makan dan minum hanya dengan Rp25 ribu sampai Rp30 ribu.

Khusus di Hari Kemerdekaan atau 17 Agustus 2020, pengunjung bernama Agus masuk gratis. Syaratnya cukup memperlihatkan identitas diri kepada petugas.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal ini, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke Kampoeng Jati. “Di depan ada thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh dan tempat cuci tangan. Pengunjung juga wajib menggunakan masker,” ujarnya.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker