Olahraga

Intip Yuk! Ini Dia 12 Hadiah Fantastis Greysia Polii/Apriyani Rahayu

CIANJURTODAY.COM – Kemenangan medali emas yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 masih menjadi trending. Selain menjadi kebanggaan bagi Indonesia, keduanya kini dibanjiri berbagai hadiah fantastis. Apa saja ya?

Selain menorehkan sejarah perolehan emas bagi ganda putri Olimpiade, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun mengukir torehan kombinasi yang unik.

Greysia tercatat menjadi wanita pebulutangkis tertua yang bisa meraih emas ganda putri, sedangkan Apriyani menjadi wanita atlet termuda pada bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut 12 hadiah fantastis yang diperoleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu:

1. Uang Pembinaan Sebesar Rp5 Miliar dari Pemerintah

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dijanjikan pemerintah bonus uang sebesar Rp5 miliar.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan, bonus tak akan kurang dari yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

2. Uang Rp500 juta dari Juragan_99

Gilang Widya Pramana, pengusaha asal Malang ini turut mendukung tim Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus yang ia berikan selain untuk memotivasi atlet supaya tampil maksimal juga untuk memancing pengusaha-pengusaha lain agar turut mendukung atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade.

Gilang mengatakan, untuk bonus saya juga sudah siapkan dari kantong pribadi. Medali emas Rp500 juta, perak R250 juta dan perunggu Rp100 juta.

3. Dua Outlet Cabang Baso Aci Akang

Selebgram Arief Muhammad juga memberikan hadiah berupa 2 Outlet Bakso Aci Akang kepada Greysia Polii/Apriyani.

4. Rumah di PIK dan Plesiran ke-5 Destinasi Wisata

Dikutip dari Tempo, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut menyumbang bonus untuk keduanya.

Agung menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elite Pantai Indah Kapuk. Sedangkan Sandiaga Uno juga menjanjikan bonus khusus.

Ia menyatakan, keduanya akan mendapatkan hadiah plesiran gratis ke lima destinasi superprioritas ditambah satu ke Wakatobi.

5. Mendapatkan Unit Apartment

Satu unit apartemen B Residence akan dihadiahkan buat peraih medali emas olimpiade dan juga untuk pelatihnya, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Coach Eng Hian.

Sebuah bentuk apresiasi dari Harianto Arbi lewat postingannya di akun Instagramnya, @arbismash untuk Greysia/Apriyani + Coach Eng Hian.

12 Hadiah Fantastis Greysia Polii/Apriyani Rahayu

6. Bonus dari Klub

Selain itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan terima bonus dari PB Jaya Raya.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga sekali melihat kedua atlet binaan Jaya Raya itu bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020.

Imelda menyebut bahwa akan ada apresiasi atau bonus yang diberikan PB Jaya Raya kepada Greysia/Apriyani. Namun, dirinya belum memastikan berapa besaran bonus yang diterima Greysia/Apriyani.

7. Rumah dari REI

Hadiah lain juga akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berupa rumah dari REI.
Real Estat Indonesia (REI) akan memberikan apresiasi berupa rumah kepada peraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida mengatakan pihaknya memberikan hadiah dalam bentuk hunian tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama baik di kancah internasional.

8. Hadiah Saham dari Ajaib

Tidak hanya uang tunai, rumah, hingga apartemen saja yang nantinya akan dimiliki oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Mereka juga dihadiahi saham oleh Ajaib, salah satu platform layanan investasi saham dan reksadana.

9. Kopi Gratis Seumur Hidup dari Chicco Jerikho

Aktor tampan Chicco Jerikho juga tak ingin tertinggal. Dia turut memberikan hadiah spesial kepada pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia/Apriyani. Chicco Jerikho siap memberi dua atlet itu kopi gratis seumur hidup di Filosopi Kopi.

10. Outlet Es Teh dari Brisia Jodie

Sama seperti Arief Muhammad yang akan memberikan outlet nya kepada Greysia/Apriyani, Brisia Jodie juga melakukan hal serupa sebagai bentuk apresiasi kepada atlet tersebut.

Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram.

“Kita para owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terimakasih & bentuk apresiasi kerja kerasnya,” tulis Brisia di laman Instagramnya.

11. Sebidang Tanah dari Wali Kota Tamohon (Greysia Polii) dan Bupati Konawe (Apriyani)

Bonus tersebut disiapkan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut. Ia memberikan sebidang tanah sebagai hadiah untuk Greysia Polii yang membawa nama harum Indonesia.

Pemkab Konawe juga akan menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah untuk Apriyani karena telah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia.

Selain itu secara pribadi Bupati Konawe akan menyumbangkan lima ekor sapi untuk Apriyani.

12. Uang Senilai Rp1 Miliar dari Grab Indonesia

Mengutip Antara, perusahaan teknologi Grab Indonesia memberikan hadiah uang senilai Rp1 miliar kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas bulu tangkis ganda putri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia/Apriyani yang masing-masing menerima Rp500 juta, Grab Indonesia juga menghadiahkan uang Rp100 juta kepada pelatih ganda putri Eng Hian yang turut berjasa mengantar anak asuhnya meraih prestasi membanggakan di ajang pesta olahraga sedunia di Jepang.(ct7/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button