Today

IPEMI Cabang Cianjur Gelar Acara Cianjur Fashion Week

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebagai Program Kerja dan mengenalkan batik Cianjur, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Cianjur bersama Batik Dahlia akan gelar Cianjur Fashion Week.

Ketua IPEMI Kabupaten Cianjur Eliana Trisnawati mengatakan, IPMI Cianjur menggelar Cianjur Fashion Week dalam rangka program kerja. Selain itu juga sebagai mensosialisasikan batik Cianjur kepada Masyarakat.

“Dan kami mengajak untuk bergabung dengan Moca juga dengan kafe kilometer 95 juga melibatkan dari perwakilan IPEMI Cianjur. Agar bisa memakai batik Cianjur ini tidak hanya di acara Formal saja tapi bisa terpakai di kesehariannya,” ujarnya kepada Cianjur Today belum lama ini.

Baca Juga: Pengurus IPEMI Cianjur Periode 2021-2026 Dilantik

Eliana mengungkapkan, tujuan dari program atau acara Cianjur Fashion Week ini, tentunya untuk mengenalkan batik Cianjur. Sebab tidak semua masyarakat Cianjur bahwa Cianjur ini sudah ada yang memproduksi Batik.

“Dan juga kita pun ingin mempertahankan ke hassan batik Cianjur ini. Karena batik Cianjur ini warisan budaya leluhur yang harus kita pertahankan,” ungkapnya.

Lanjut Eliana, program kerja ini juga berkaitan erat dengan Komunitas lainya, karena mereka banyak kaum Melenial nya. Sehingga itu cukup baik jika saling kolaborasi dengan IPEMI.

“Maka dari itu, saya sebagai ketua IPEMI, yang membawa para ibu-ibu yang membawa prodak. Ia ingin supaya bisa mempromosikan oleh komunitas moca itu sendiri,” ucap dia.

Cianjur Fashion Week Juga Dibarengi Acara Meriah Lainnya

Menurutnya, acara Cianjur Fashion week ini juga ada deretan acara lain terlebih dahulu. Seperti ada hidden trip ini setelah lebaran akan kami gelar.

“Dan untuk kedepannya, satu bulan ke depan akan mengadakan acara Cianjur Fashion week ini sendiri. Dan nantinya akan ada work shop nya, bazar, dan terakhir akan mengadakan bakti sosial,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan, untuk lokasi acara nya nanti tidak akan jauh hanya di jalan Yulius Usman dekat kafe kilometer 95.

“Dan mungkin nanti masyarakat umum juga adapun Fashion week yang kita gelar mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini. Setelah kita berkunjung ke beberapa tempat wisata di Cianjur ini,” ungkap dia.

“Dan nanti juga kita akan adakan Fashion Show mengangkat batik Cianjur di kilometer 95. Dan selain itu tidak hanya batik juga yang dikenal kan, tapi semua prodak Cianjur kita juga kenalkan,” pungkasnya. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami