Today

IPY Ngarewong dan Astakira Ikut Peduli Anak TKW

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Memperingati rangakaian tahun baru Islam 1441 Hijriah, Insan Peduli Yatim (IPY) Ngarewong bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur menggelar santunan yatim di Kampung Cicadas RT 04/04, Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Ketua panitia santunan yatim H Supyan mengatakan, untuk tahun ini memilih tempat untuk menyelenggarakan santunan yatim di Kampung Cicadas karena insan peduli yatim Ngarewong keliling setiap tahun berganti lokasi.

“Hanya saja tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang kerjasama dengan Astakira Cianjur,” ujar Supyan, Senin (30/9/2019).

Supyan mengatakan, santunan yatim sudah menjadi agenda tahunan yang biasa dilakukan IPY Ngarewong dalam rangka menyambut tahun baru Islam. “Sekarang acara santunan yang ke-10 kalinya,” katanya.

Ia mengatakan, ada 189 anak yatim dari 7 Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang kemarin disantuni di antaranya, Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Cibeber, Haurwangi, Karangtengah, Gekbrong, Sukaluyu.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah kuotanya,” katanya.

Ketua IPY Ngarewong, Dede Hilman mengatakan, pengurus dan anggota ngarewong satu tahun sebelum menjelang santunan yatim dibagi celengan ke setiap cabang yang tersebar di kecamatan.

“Tahun ini hanya 115 celengan yang terkumpul di panitia dan isinya rata-rata koin dengan berat 5 kilo gram,” kata Hilman.

Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur Ali Hildan mengatakan, kerjasama santuan yatim dengan IPY Ngarewong itu bentuk kepedulian sosial Astakira terhadap anak -anak yatim yang harus dibahagaiakan, lantaran ada sebagian anak yatim dari keluarga TKI.

“Kemarin yang disantuni ada sebagian dari keluarga TKI,” ujarnya.

Ia mengapresiasi terhadap IPY ngarewong yang sangat peduli sekali terhadap anak yatim setiap tahun selalu mengadakan santunan. Kalau melihat dari pengurus dan anggota ngarewong hampir kebanyakan anak muda.

“Mudah-mudahan tahun depan Astakira Cianjur bisa selalu eksis untuk ikut berbagi dengan anak yatim dan semoga menjadi motivasi bagi generasi lainnya untuk bisa berbagi,” katanya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button