ABOUT DESAToday

ISINDO dan CLH Luncurkan Manjur Net, 354 Desa di Cianjur akan Dipasangi Internet

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – PT Inspirasi Surya Indonesia (ISINDO) dan Cianjur Local Heroes (CLH) meluncurkan local genius brand, Masyarakat Cianjur Melek Internet (Manjur Net), Kamis (7/10/2021).

Peluncuran dilaksanakan langsung di Kantor Manjur Net yang beralamat di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan/Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, Manjur Net merupakan implementasi dari lima prioritas pembangunan di Kabupaten Cianjur.

Ia bersyukur, ada pengusaha yang bisa mewujudkannya dengan meluncurkan Manjur Net.

“Cianjur Caang bukan hanya listrik saja, tetapi yang paling penting sekarang Caang informasi melalui hadirnya internet di desa-desa,” tutur Herman kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Herman berharap, dengan diluncurkannya Manjur Net ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur dalam mencari dan memberikan informasi positif di dunia internet.

“Alhamdulillah, melalui Manjur Net semoga bisa bermanfaat dalam rangka memberikan kemudahan informasi. Titik pertama dipasang di Rancagoong, wilayah selatan akan menyusul,” paparnya.

Sementara itu, Co-Founder Manjur Net, Ichwan Nezt mengatakan, pihaknya akan memasang internet ke desa-desa di seluruh Kabupaten Cianjur. Untuk titik pertama, pemasangan dilakukan di Desa Rancagoong.

“Kita akan pasang ke seluruh daerah di Cianjur itu sekitar enam bulan di 354 desa,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam satu desa ia akan memasang tiang pintar sebagai penyalur internet di setiap RW. Pihaknya pun memasang berbagai fitur yang bisa membantu kedaruratan.

“Kita juga pasang lampu solar sel, woro-woro, dan tombol darurat ketika ada bencana,” ungkapnya.

Ichwan menyebut, wilayah Cianjur selatan menjadi salah satu prioritas. Hal itu yang membuat staf wakil presiden dan pihak Pemprov Jawa Barat ikut datang.

“Kita selaraskan dengan program Cianjur Caang informasi, agar bisa meningkatkan SDM. Mengingat di Cianjur punya banyak potensi yang bisa kita gali,” terangnya.

Akan tetapi, untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Cianjur, perlu ada kesiapan SDM yang mumpuni.

“Jangan sampai masyarakat Cianjur menjadi tamu di rumah sendiri,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker