Trending

Ivan Gunawan Bantah Kabar Dirinya Meninggal: Nikmat Rasanya Bisa Bantu Orang Cari Rezeki!

CIANJURTODAY.COM – Desainer ternama, Ivan Gunawan membantah kabar dirinya meninggal dunia yang diberitakan oleh salah satu akun YouTube Bahas Seleb hingga membuat heboh jagat maya.

Akun tersebut menuliskan judul yang menggiring opini, bahwa Ivan sudah meninggal dunia lengkap dengan unggahan foto Ivan yang mengharukan.

“Innalillahi wainna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari Ivan Gunawan. Kepergiannya mendadak, masih tak percaya sumpah enggak menyangka secepat ini,” tulisnya.

Berita duka si akun inipun diunggah oleh Ivan Gunawan di laman Instagramnya. Namun tak hanya satu, lainnya pun memberitakan hal serupa.

“Innalillahi wa Inna ilaihi raji’un, tidak disangka secepat itu perginya,” tulis salah satu pembuat berita dengan melampirkan foto Ivan Gunawan yang terbaring sakit dan sebuah makam.

Ivan Gunawan pun mengomentari dua berita tersebut. Desainer 39 tahun itu mengatakan, ini menjadi jalannya untuk membantu orang lain.

“Nikmat rasanya bisa bantuin orang lain mencari rezeki. Dari judul saja, kalian bisa dapat cuan, ya,” tulis Ivan Gunawan sambil menyematkan emoji cinta, Senin (20/9/2021).

Tidak hanya itu, Ivan Gunawan juga turut mendoakan si pemilik akun.

“Kalian yang punya akun, biar sehat ya. Panjang umur,” kata Ivan.

Ivan Gunawan Bantah Kabar Dirinya Meninggal

Rekan selebriti yang melihat unggahan ini pun sepakat dengan langkah Ivan Gunawan. Tak sedikit pula mereka yang mendoakan presenter Brownis ini panjang umur.

“Cari click bait sampai gitu amat ya. Ka Igun malah banyak yang doain panjang umur, sehat terus, insya Allah,” kata Arie Untung.

“Done report tuh akun! Semua orang yang masih hidup, diberitakan meninggal. Semoga diberikan hidayah sebelum berpulang. Sehat terus ka Ivan Gunawan,” tulis Kartika Putri.

“Yang bikin judul, otaknya piknik yank. Bismillah, panjang umur sehat. Amiin,” tutur Iis Dahlia.

“Makin panjang umurmu gun, panjang rejekimi, gw doakan selalu,” kata Denny Sumargo.

Ditelusuri ke YouTube, channel tersebut sudah tidak ada. Ivan Gunawan bukan artis pertama yang jadi korban berita hoax meninggal dunia.

Pernah ada Ruben Onsu, Armand Maulana, Peppy, Sule, Elvy Sukaesih, Gary Iskak, Anang Hermansyah, Ashanty, dan Mamah Dedeh. Banyak dari konten tersebut tidak sesuai dengan isi.

Konten yang membuat berita hoax artis meninggal, seringkali justru memuat potongan-potongan video yang isinya sama sekali tidak memberitakan kabar yang benar.(ct7/sis)

Sumber: Suara.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button