Today

Jabar Bergerak Cianjur Kukuhkan Korwil dan Ranting di 32 Kecamatan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Perluas jangkauan, Jabar Bergerak Cianjur kukuhkan koordinator wilayah dan pengurus ranting di 32 kecamatan di seluruh Kabupaten Cianjur.

Ketua Jabar Bergerak Cianjur, dr Yusuf Nugraha mengatakan, kegiatan tersebut mendapat pendampingan langsung dari Ketum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, pembina Hj Anita Herman, serta Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, TB Mulyana.

“Turut hadir juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Ustad Tatan Ahmad Santana. Alhamdulillah, lengkap sudah kepengurusan Jabar Bergerak Cianjur sampai ke tingkat ranting kecamatan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus kick-off kaderisasi di seluruh Jabar dan Kabupaten Cianjur sebagai lokasi awal pelaksanaan pendidikan serta latihan bagi seluruh relawan.

“Kami mempunyai moto kolaborasi, sehingga sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan terlibat untuk membantu sesama. Termasuk mengingatkan tantangan yang kita hadapi, bahwa kita harus menghadapi semuanya secara gotong royong dengan kolaborasi,” bebernya.

JABER: Jabar Bergerak Cianjur kukuhkan korwil dan ranting di 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

Yusuf menjelaskan, Jabar Bergerak merupakan organisasi yang pendanaannya bukan dari APBD. Akan tetapi, berasal dari hasil swadaya masyarakat dan kerelawanan dari anggota.

“Insya Allah semua kebaikan dapat menjadi tabungan, bagi kita semua di akhirat kelak. Karena balas-balasan kebaikan adalah kebaikan,” terangnya.

Fastabiqul Khoirot, lanjut Yusuf, mari berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena kebaikan adalah nyanyian indah yang dapat didengar oleh orang tuli, sekaligus bunga indah yang dapat dilihat oleh orang buta.

“Kolaborasi adalah kunci, karena pekerjaan besar membutuhkan keterlibatan banyak orang, ide cemerlang, energi positif, dan kemampuan dari berbagai bidang,” ungkapnya.

Kolaborasi dengan Semua Pihak

Jabar Bergerak Cianjur telah berkolaborasi dan melakukan MoU dengan berbagai pihak, baik perusahaan swasta ataupun komunitas untuk bersinergi dalam kebaikan.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, yaitu PT Telkomsel, PT Alfaria, Klinik Harapan Sehat, Mulia Book Store, PT Kopi Luwak, Koperasi IKA UPI, ACT, IBI, PT Wahana Development Indonesia (kopi sarongge), dan Bank BJB Cianjur.

“Semoga Allah Swt memudahkan setiap kerja sama dalam kebaikan untuk masyarakat,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button