ABOUT DESA

Jabatan Kepala Desa di Cipanas dan Haurwangi Diserahterimakan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Jabatan kepala desa (kades) terpilih periode 2020 – 2026 di Kecamatan Cipanas dan Haurwangi Kabupaten Cianjur diserahterimakan. Dengan begitu, masa jabatan Pjs Kades resmi beralih ke Kades definitif hasil Pilkades Februari lalu.

Di Cipanas, kegiatan serah terima jabatan (sertijab) empat kades terpilih berlangsung di Aula Desa Sindanglaya, Selasa (14/4/2020). Mereka adalah Pjs Kades Sindanglaya, Neni Mulyati, ke Kades terpilih, Nyanyang Kurnia. Pjs Kades Palasari, Mochtar, ke Kades Terpilih, Ridwan.

Kemudian Pjs Kades Ciloto, Dadang Sudrajat, ke Kades terpilih, Marwan, dan Pjs Kades Cipanas, Bambang Panca Komara, ke Kades terpilih, Agus Syahputra.

Dalam sambutanya, Camat Cipanas, Latip Ridwan, megucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang hari selasa kemarin (13/4/2020) telah resmi dilantik oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Mari kita kerjakan segala tugas apapun dengan iklas untuk kepentinggan masyarakat Cipanas agar lebih sejahtera,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak kepada para kepala desa yang terpilih untuk bersama-sama memberantas Covid-19 di wilayah Kecamatan Cipanas, sehingga Kabupaten Cianjur tetap menjadi zona hijau.

“Jangan khawatir, kita akan terus bantu terus kepala desa yang baru. Kita sebagai koordinator terus memantau dan membantu aktifitas di pemerintahan desanya masing-masing,” ujarnya.

Di Kecamatan Haurwangi, sertijab berlangsung di aula Desa Haurwangi pada Senin (13/4/2020). Peserta dan tamu undangan duduk dengan jaga jarak dan menggunakan masker.

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi, menjelaskan, sertijab lima orang Pjs Kades dengan Kades Terpilih di antaranya berasal dari Desa Haurwangi, Mekarwangi, Kertamukti, Cipeuyeum dan Cihea. Pihaknya mengharapkan pada seluruh kades yang melaksanakan sertijab mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Camat juga berharap, para kades mampu melaksanakan visi misinya yang telah dikampayekan saat menjelang Pilkades. Tak lupa ucapan terima kasih kepada lima Pjs Kades yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.(ct5/cr6/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button