Olahraga

Jack Miller Catat Lap Tercepat Dalam Sesi Latihan MotoGP Inggris

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pembalap Ducati Jack Miller mencetak catatan lap tercepat untuk memuncaki catatan waktu latihan ketiga di MotoGP Inggris pada Sabtu (28/8/2021).

Pembalap Australia itu berada di bawah pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo dalam dua sesi, Jumat (27/8/2021) di Silverstone.

Tapi, Miller memperbaiki waktu saingan Prancisnya di FP3 yang menegangkan dengan putaran 1 menit 59.288 detik dengan 10 menit sesi tersisa untuk dijalankan.

Sementara itu, Quartararo memimpin pada Jumat (27/8/2021) meskipun jatuh secara dramatis di tikungan delapan sehingga pergelangan kaki kiri yang memar. Quartararo cukup baik menempati posisi kedua dalam alokasi waktu.

Di posisi ketiga ada Aleix Espargaro dari Aprilia, hanya terpaut 0,098 detik dengan Jorge Martin dari Pramac Ducati di urutan keempat.

Dia memiliki 181 poin dalam perlombaan kejuaraan, 47 di depan Francesco Bagnaia dari Ducati dan juara dunia Joan Mir dari Suzuki, dengan delapan putaran musim tersisa.

Tidak hanya itu, MotoGP Inggris musim depan di Silverstone akan diadakan pada 5-7 Agustus 2022. Berbeda dari kebiasaan yaktu pada akhir pekan terakhir Agustus.

Hal itu diungkapkan pemegang hak MotoGP Dorna Carmelo Ezpeleta. Balapan yang dibatalkan tahun lalu karena pandemi Covid-19, kembali masuk kalender MotoGP akhir pekan ini.

“Kami senang untuk kembali ke venue lebih awal di musim panas 2022 untuk memberi kami kesempatan terbaik untuk menikmati tata letak dan kecepatannya yang luar biasa dalam cuaca sebaik mungkin,” kata dia.

“Kami telah melihat beberapa balapan yang luar biasa di sini dan saya berharap dapat melihat lebih banyak lagi,” tutup dia.(afs/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami