CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur menjadi salah satu daerah yang telah membuka tempat wisata. Hal ini pun menjadi perhatian Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau daerah yang wisata dan ekonominya sudah mulai dibuka memiliki resiko tinggi.

“Kita mendapati secara umum memang wilayah yang ekonominya sudah dibuka dan pariwisata termasuk resiko tinggi. Titip daerah wisata harus dijaga ketat,” tuturnya dalam video conference evaluasi penanganan Covid-19 di Jawa Barat, Jumat (03/07/2020).

Ia pun menjelaskan, kasus import menjadi ancaman besar untuk Jawa Barat. Maka dari itu, ia mengimbau tiap daerah untuk mengawasi lalu lintas keluar masuk daerah.

“Covid masih lama, maka stamina harus tinggi. Kasus import adalah ancaman besar unutk provinsi Jawa Barat. Maka yang sifatnya lalu lalang dari bukan wilayahnya harus diwaspadai,” jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak ke tempat keramaian, termasuk tempat wisata.

“Nanti berupa sidak kemudian juga kita akan melakukan swab di beberapa keramaian terutama pariwisata,” tuturnya kepada Cianjur Today.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olaharaga (Disparpora) Cianjur.

“Dan saya sudah berkoordinasi dengan kepala dinasnya dan ini akan kita lakukan di tempat yang memang banyak kerumunan.” tukasnya.(afs)