Nasional

Jadi Menteri Wishnutama Siap Mundur Dari Net TV dan Kumparan

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Pendiri Net TV Wishnutama mengaku telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi menteri. Lelaki lulusan AS yang pernah menggawangi stasiun TV nasional seperti Indosiar dan Trans TV ini dipastikan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi – Maruf Amin.

“Bapak (Presiden, red) menyampaikan, saya diminta bantu beliau,” ungkap Wishnutama dikutip kompas.com, Senin (21/10/2019).

Dengan tugas tersebut, Wishnu mengaku hendak mundur dari Net TV dengan segera. Serta mundur dari sejumlah jabatan perusahaan swasta lain yang saat ini ia pimpin.

“Iya, aturannya harus mundur. Saya kan bukan di Net TV saja. Ada di Kumparan juga” ucapnya.

Namun, Wishnutama belum mau mengungkap kementerian yang ditugaskan kepadanya. Ia menegaskan, hal itu akan diumumkan langsung oleh Jokowi.

Tapi, ia memastikan kementerian yang hendak dipimpinnya selaras dengan bidang yang selama ini ia geluti, yakni ekonomi kreatif.

“Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa,” tuturnya.

Wishnutama pun menuturkan, walaupun tidak pernah terbersit di benaknya untuk duduk di kursi menteri, ia mengaku siap menerima tugas tersebut.

“Ya walaupun saya ini tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia,” ungkapnya.

Sesaat setelah dipanggil Jokowi ke Istana, media sosial Wishnutama langsung diramaikan dengan ucapan selamat dari netizen.

“Selamat Pak Menteri. Salam hormat,” tulis @zulrafliaditya.

@anisa_niza melanjutkan, “Yesss Mas Tama sudah berkemeja putih dan sedang menghadap ke istana. Semoga sukses Mas Tama, dan Rabu dilantik.”

Selain itu, @yayan.sdss mrnambahkan, “Bismillah pak mau jadi calon mentri kabinet Jokowi kah? Masya Allah semoga tercapai pak dan membantu mensejahterakan Indonesia.”

“Waaww..pa Mentri ekonomi kreatif kek nya nih,” imbuh @agusabdurrahman5372.

Sebelumnya, Wishnutama ditugaskan Jokowi sebagai creative director di ajang Asian Games 2018 lalu.

Selain Wishnutama, nama-nama baru yang dipanggil Jokowi ke Istana yakni Nadiem Makarim, founder dan CEO Gojek, pengusaha sekaligus mantan ketua INASGOC Erick Thohir.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker